Datsun Tergiur Produksi di Pakistan

Datsun Tergiur Produksi di Pakistan
Datsun akan coba menjajal pasar Pakistan pada tahun 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Datsun juga berencana tak hanya akan menjual, tapi juga akan merakit kendaraan mereka di Pakistan.

Brand otomotif yang menjual kendaraan terjangkau ini dibawah kendali Nissan dan optimis bisa melebarkan sayap untuk pasar lokal Pakistan dan negara tetangga sekitanya. Untuk melancarkan ambisi mereka, Nissan Motor Co., Ltd bekerjasama dengan Ghandhara Nissan Ltd., untuk perjanjian lisensi Datsun di Pakistan.

Datsun Tergiur Produksi di Pakistan

“Langkah kami untuk memasuki pasar Pakistan merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal dan kegiatan perekonomian setempat,” kata Peyman Kargar, Nissan Senior Vice President, dalam keterangan resminya yang diterima OtoBlitz.net (2/4).

Perjanjian kedua perusahaan tersebut mencakup bidang distribusi, yang memberikan akses Nissan di pasar Pakistan, dimana permintaan akan kendaraan bar uterus bertumbuh dan mencapai lebih dari 200 ribu unit per tahun.

Datsun Tergiur Produksi di Pakistan

Ini merupakan bagian dari strategi Nissan untuk masuk ke pasar-pasar otomotif yang sedang berkembang di dunia, dengan membawa merek dan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Penjualan pertama kendaraan Datsun produksi lokal diharapkan akan mulai dilakukan di Pakistan pada tahun fiskal 2019.

Menurut informasi yang kami himpun, kehadiran Datsun di Pakistan merupakan yang kedua setelah sebelumnya pada tahun 2010 Datsun berhenti menjual produknya di Pakistan. Namun dengan strategi baru, mereka yakin bisa kembali merebut hati konsumen Pakistan.

Datsun Tergiur Produksi di Pakistan

Langkah Nissan ini juga akan membantu meningkatkan industri otomotif secara signifikan, yang berkontribusi sekitar 4% terhadap Produk Domestik Bruto Pakistan. Ghandhara akan berinvestasi sebesar 4,5 miliar rupee Pakistan selama empat tahun pertama. Proyek ini beserta pembangunan jaringan ritel akan menciptakan lebih dari 1.800 lapangan kerja.

Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia. Kemitraan ini akan terjalin dan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman lokal. Proyek tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk dalam status kategori ‘brownfield’ dalam Kebijakan Pembangunan Otomotif Pemerintah Pakistan.

“Perjanjian ini akan membawa fasilitas berkelas dunia dan teknologi manufaktur terbaik dari Jepang,” kata Ahmed Kuli Khan Khattak, CEO Gandhara.

TAGS

KOMENTAR (0)