Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan ‘Drive Your Ambition’

Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan 'Drive Your Ambition'

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan merayakan debut dunia dari Mitsubishi e-Evolution Concept di ajang  Tokyo Motor Show 2017, yang dibuka untuk publik pada 27 Oktober mendatang. SUV dengan penggerak listrik berperforma tinggi ini menandakan brand strategy baru dari Mitsubishi Motors dengan tagline global baru ‘Drive your Ambition‘, sebuah strategi yang merefleksikan pola pikir petualang juga progresif untuk desain dan produk yang inspirasional.

Mitsubishi e-Evolution Concept adalah sebuah prototipe teknis untuk menggambarkan arah strategis Mitsubishi Motors yang diperbaharui dengan menggabungkan kekuatan SUV, kendaraan listrik dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru untuk pengalaman pengguna akan mobilitas yang terhubung.

Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan 'Drive Your Ambition'

Dengan etos baru ini, MMC bermaksud memperluas basis pelanggannya, memanfaatkan silsilah yang kuat dalam kinerja berkendara dan keandalan dengan terobosan SUV dan crossover. Sebagai pelopor di kendaraan listrik, MMC juga akan memperluas dan mempercepat pengembangan model kendaraan listriknya. MMC akan mendorong kemampuan teknologi dengan sistem AI (Artificial Intelligence), konektivitas on-board dan cloud computing yang terintegrasi penuh.

Mitsubishi Motors juga telah mengadopsi filosofi desain ‘Robust & Ingenious‘. “Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen kami melalui desain luar biasa, yang dikombinasikan dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang penuh pertimbangan sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, MMC Head of Global Design.

Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan 'Drive Your Ambition'

‘Robust & Ingenious’, merupakan bahasa desain dari Mitsubishi e-Evolution Concept, merupakan sebuah studi yang kontras. Kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan ditujukan sebagai kendaraan yang murni, tangguh dan fungsional, namun pada saat yang sama, kendaraan akan menjadi ‘pintar’, bergaya dan dengan teknologi maju. Mobil juga mengadopsi kontrol 4WD berkinerja tinggi.

Desainnya mengungkapkan kesiapan untuk mencengkeram tanah dengan keempat roda, dan kelincahan dari sebuah cross-country tourer berperforma tinggi. Desain wajah depan Mitsubishi e-Evolution Concept juga merupakan sesuatu yang segar untuk ciri khas desain Dynamic Shield. Grille hitam di terlindung di bawah kaca, sebuah petunjuk halus bahwa mobil ini adalah kendaraan listrik berkinerja tinggi. Dilindungi di bawah kaca, dan ditegaskan oleh garis biru, terdapat kamera dan sensor.

Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan 'Drive Your Ambition'

Kaca depan depan yang miring dan overhang pendek memberikan Mitsubishi e-Evolution Concept profil samping yang unik yang belum pernah dilakukan sebelum kedatangan mobil berpenggerak listrik. Ground clearance yang tinggi, overhang pendek hingga bahu yang kokoh menonjolkan kelincahan. Sementara, profil ban yang kekar yang menonjol di keempat sudut menggambarkan torsi 4WD yang kuat. Palang yang membentang dari depan ke belakang sepanjang kedua sisi atap meningkatkan karakter kendaraan yang ‘berotot’.

Mitsubishi e-Evolution Concept didukung oleh tiga motor listrik berkinerja tinggi, dan tidak adanya mesin pembakaran internal yang besar di bawah kap memberi desainer ruang untuk mewujudkan sebuah kokpit yang baru secara radikal. Selain itu, mobil juga dibekali dengan sistem AI (Artificial Intelligence) yang dapat meningkatkan kemampuan pengemudi. Serangkaian sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi, lalu meng-koordinasikan maksud pengemudi dengan performa kendaraan.

Debut Mitsubishi e-Evolution Siap Wujudkan 'Drive Your Ambition'

Mitsubishi e-Evolution Concept akan hadir di booth Mitsubishi Motors di ajang 45th Tokyo Motor Show 2017, yang akan dibuka untuk umum mulai 27 Oktober hingga 5 November mendatang di lokasi Tokyo BIG Sight. **MS/ Foto-foto: Dok. MMC

TAGS

KOMENTAR (0)