Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

Sudah menjadi hal umum jika dalam satu keluarga setidaknya memiliki lebih dari satu mobil dan salah satunya adalah crossover atau Sport Utility Vihicle (SUV). Apalagi jenis kendaraan satu ini terbilang multifungsi dan lebih tahan banting terhadap segala medan tanpa meninggalkan segi kenyamanan dan keamanan bagi seisi penumpang. Dalam kelas high-end,para pabrikan mobil mewah menambah jajaran SUV berkelas dan stylish, bahkan mampu melakukan akselerasi layaknya mobil sport.

Nah, dibawah ini beberapa kendaraan jenis SUV atau crossover deluxe yang diperkirakan bakal hadir tahun ini.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

1. Aston Martin DBX

Aston Martin termasuk dalam daftar automaker high-end yang menambahkan jajaran produknya yang mereka sebut dengan new DBX. Sebuah babak baru yang berani dan momen penting selama kurun 106 tahun keberadaan brand ini.

Penggunaan bodi alumunium dinilai ideal menjaga berat SUV hingga 2.245 kg. Suspensi udara adaptif dikombinasikan dengananti-roll control systemelektrik 48-volt dan damper adaptif elektronik yang memberi kemampuan DBX di jalan on-road maupun offroad. Sementara tenaga berasal dari 4.0-liter twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 550 hp yang diklaim mampu melesat hingga 100 km/jam dalam 4,5 detik dan kecepatan tertinggi 290 km/jam.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

2. Audi RS Q8

Audi RS Q8 berkapasitas lima kursi ini menawarkan mesin 4.0-liter twin-turbo V8 dengan output 592 hp dan dibekali 48-volt belt, alternator, starter sistem mild-hybrid-mesin yang sama dibenamkan pada RS 6 Avant dan RS 7 Sportback. Berkat torsi 590 lb-ft, SUV Coupe ini mampu melaju 100 km/jam dalam 3,8 detik dan mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam atau 305 km/jam jika dilengkapi dengan rem keramik RS.

Tenaga mengalir ke sistem all-wheel-drive Quattro melalui transmisi Tiptronic 8-speed. Pula dibekali standar all-wheel steering untuk meningkatkan stabilitas dan kelincahan RS, termasuk suspensi udara adaptif dengan kontrol damper-elektro mekanis active roll stabilizationuntuk meminimalisir body roll saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

3. Bentley Bentayga Hybrid

Cepat, bertenaga, mewah, dan eksklusif, SUV Bentley Bentayga hadir dengan beberapa pilihan mesin. Versi asli adalah mesin 6.0-liter twin-turbocharged W12 yang menghasilkan 600 hp dan torsi 663 lb-ft. Kemudian anggota keluarga Inggris dari VW Group dengan versi Speed, tenaga W12 naik menjadi 626 hp. Tahun lalu, Bentley menambahkan 4.0-liter twin-turbo V8 yang mengeluarkan tenaga 542 hp.

Seperti model W12 dan V8, Hybrid memiliki kecakapan off-road yang sama, dengan 4-wheel drive permanen dan empat mode on-road — Sport, Bentley, Comfort, dan Custom. Sementara kontrol tiga mode E meliputi EV Drive, Hybrid dan Hold, yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur penggunaan baterai selama perjalanan.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

4. Land Rover Defender

Kelahiran kembali Defender dibawah induk perusahaan Jaguar ini lebih cocok untuk abad ke-21, yang menggabungkan struktur bodi baru dengan teknologi all-new. Defender 110 akan tersedia pada musim semi, kemudian disusul short-wheelbase 90 di akhir tahun. Sementara pasar Kanada mendapatkan pilihan mesin antara P300 dengan 2.0-liter turbocharged 4-silinder dan P400 dengan 3.0-liter I6 yang dibekali powertrain mild-hybrid electric vehicle (MHEV). Mesin inline 6-silinder (I6) dibekali twin-scroll turbocharge konvensional dan supercharger elektrik 48 volt.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

5. Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic

Mungkin ‘panas’ karena keberadaan Rolls-Royce (Cullinan) dan Bentley (Bentayga) yang melanggar hegemoni luxury-sport-ute, Mercedes menghadirkan Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic yang baru sebagai ‘bentuk baru sebuah kemewahan’ di segmen SUV. Maybach GLS menawarkan dua baris kursi, bahkan dua kursi belakang secara elektrik dapat dikonversi menjadi ‘kursi malas’.

Unsur kemewahan dituangkan pada area pad dan dasbor yang dibalut dengan kulit Nappa, menurut Mercedes pilihan interior kulit tersedia berdasarkan permintaan konsumen. Sunroof panoramic sliding atau tilting sunroofterbuka secara elektrik dengan roller blind sebagai standar, termasuk kursi pijat dan masih banyak lagi.

Deretan SUV yang Diperkirakan Meluncur di 2020

 6. Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid

Porsche terus berupaya membuktikan kepada dunia bahwa teknologi plug-in sama sekali tidak mengorbankan tenaga atau performa. Sebagai contoh kasus, Turbo S E-Hybrid dan Turbo S E-Hybrid Coupe bergabung dengan lineup Cayenne untuk model tahun 2020, dimana diklaim sebagai model tercepat, terkini, dan paling bertenaga yang pernah ada.

Gabungan antara 541 hp 4.0-liter twin-turbo V8 dan motor listrik 134 hp (100-kW) mampu menghasilkan 670 hp, sehingga crossover mid-size ini memungkinkan kecepatan 100 km/jam dalam 3,8 detik.

KOMENTAR (0)