Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Model Hyundai i20 terbaru telah diungkap lebih awal kemarin, dan sekarang produsen otomotif Korea telah merilis foto-foto dan informasi resmi tentang mobil hatchback terbaru mereka.

Dijadwalkan untuk debut resmi di ajang Geneva Motor Show 2020, model yang didesain ulang ini memiliki desain ‘Sensuous Sportiness‘ baru yang terlihat jauh lebih mewah daripada pendahulunya. Mulai dari bagian depan, grille yang menonjol diapit oleh lampu depan gaya sweptback dengan intake udara yang lebih sporty.

Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Hyundai i20 terbaru ini juga memiliki kap mesin berdesain pahatan dan bodywork dinamis dengan garis karakter yang kuat. Highlight lain pada model ini termasuk desain atap yang kontras, kaca jendela yang diperluas hingga spoiler yang dipasang pada bagian belakang kendaraan, dengan lampu belakang desain baru yang dihubungkan oleh strip tipis yang diterangi.

Dalam hal ukuran, i20 terbaru akan lebih panjang 0.2 inci (5 mm), 1.2 inci (30 mm) lebih lebar dan 0.94 inci (24 mm) lebih rendah ketimbang pendahulunya. Mobil juga dilengkapi dengan wheelbase yang diperpanjang 0.4 inci (10 mm). Sementara interiornya menjanjikan fitur-fitur yang jauh lebih maju ketimbang model sebelumnya, diantaranya dengan hadirnya cluster instrumen digital 10,25 inci dan sistem infotainment 8- atau 10.25 inci.

Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Di bawah sistem infotainment terdapat ‘bilah horizontal’ yang mengalir ke ventilasi udara. Ada juga beberapa sakelar baru, pencahayaan ambient LED dan aksen warna kontras. Sorotan lain termasuk pengisi daya telepon pintar nirkabel, dukungan nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay serta sistem audio premium Bose.

Mobil juga akan memiliki kabin yang lebih lega, dengan ruang kaki belakang yang ditingkatkan, serta ruang boot 0.9 kaki kubik (25 liter) yang membuat total ruangnya mencapai 12.4 kaki kubik atau 351 liter.

Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Urusan kinerja, Hyundai i20 2020 dibekali mesin 1.0 liter turbocharged dengan output tenaga dua opsi: 99 hp (74 kW/100 PS) dan 118 hp (88 kW/120 PS). Varian yang lebih tinggi akan memiliki sistem hybrid ringan 48-volt standar, sementara untuk varian dibawahnya menjadi opsional. Hyundai mengatakan sistem ini dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 3-4%.

Mesin terhubung pada transmisi manual enam percepatan, transmisi kopling ganda tujuh percepatan atau manual enam percepatan ‘intelligent’ yang baru dikembangkan. Yang terakhir mampu “memisahkan mesin dari transmisi setelah pengemudi melepaskan akselerator, yang memungkinkan mobil masuk ke mode meluncur dan menghemat bahan bakar”.

Desain Lebih Mewah, Hyundai i20 Terbaru Siap Debut di Geneva

Hyundai i20 terbaru ini juga menawarkan beragam sistem bantuan pengemudi. Di antara yang paling menonjol adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Following Assist dan Rear Cross-Traffic Collision Assist.  Ada pula sistem Intelligent Speed Limit Assist, Parking Collision-Avoidance Assist, Leading Vehicle Departure Alert, Lane Keep Assist, Driver Attention Warning hingga High Beam Assist. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)