DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

Di saat pandemik seperti ini kebutuhan berbagai pihak untuk ketersediaan ambulans meningkat. Melihat kondisi ini DFSK akhirnya merealisasikan inovasi dengan menghadirkan DFSK Super Cab yang diubah menjadi bentuk ambulans.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini.

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

Sebenarnya, DFSK sudah mengenalkan sedikit ke masyarakat perihal mobil ambulansnya pada 2018 lalu. Namun, kali ini secara lebih detail dan secara resmi kendaraan ini sudah bisa dipesan oleh konsumen atau instansi yang membutuhkan. Menggunakan basis DFSK Super Cab, ada dua varian yang ditawarkan yaitu kapasitas mesin 1.300 cc turbo diesel dan 1.500 cc gasoline.

untuk membangun Super Cab menjadi sebuah ambulans, DFSK bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) selaku pihak karoseri. Ambulans yang dibangun nantinya sudah terisi lengkap sesuai dengan jenis ambulans yang dibutuhkan antara lain ambulans transport, jenazah, PCR, dan infeksi.

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

DFSK Super Cab Ambulance diklaim memiliki nilai lebih berbanding pesaingnya karena dimensi yang disuguhkan lebih besar. Hal ini menambah kenyamanan pengemudi dan perawat karena tidak sempit dan ruang kepala yang cukup tinggi.

Sementara Denny Perdana Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile mengungkapkan bahwa Kalau yang biasanya ada ambulans itu agak menyiksa untuk yang membawa (perawat), terlalu pendek. Kita lebih besar bahkan dimensinya hampir sama dengan mobil komersial. Jadi membuat lebih nyaman untuk pasien dan perawat.

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

“Kita set di harga yang kompetitif, harga ambulans ini sangat variatif karena tergantung permintaan. Jadi tiap instansi atau konsumen membutuhkan spesifikasi yang berbeda, sehingga hal itu sangat berdampak dengan harga. Jadi harga basic (Super Cab) kita saja dan harga karoseri,” ungkap Denny.

Terkait harga, DFSK tidak mematok harga pasti mengingat ada berbagai jenis ambulans yang bisa dibangun sesuai dengan permintaan pelanggan.

KOMENTAR (0)