Dibanderol Rp 73,5 Miliar, HondaJet Menjadi Terlaris di 2020

Dibanderol Rp 73,5 Miliar, HondaJet Menjadi Terlaris di 2020

Tak hanya melulu soal mobil dan sepeda motor, kini Honda terus berkembang dan mulai memproduksi pesawat jet. Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet menjadi jet terlaris di kelasnya untuk 2020, berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association.

Selama 2020, Honda Aircraft mengirimkan 31 pesawat terbang ke pelanggan di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia. Pada tahun yang sama, Honda Aircraft Company memperluas jejak globalnya dengan sertifikasi tipe di Pakistan dan Rusia.

Sejak mendapatkan sertifikasi tipe dari Federal Aviation Administration (FAA) pada akhir 2015, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai jet paling maju dalam kategori ini dengan mencapai beberapa tonggak penerbangan. Armada HondaJet juga terus berkembang hingga saat ini, lebih dari 170 pesawat HondaJet telah dioperasikan di seluruh dunia dengan lebih dari 68.000 jam terbang.

Dibanderol Rp 73,5 Miliar, HondaJet Menjadi Terlaris di 2020

“Meskipun pandemi COVID-19 telah menyebabkan penurunan dalam pengiriman jet bisnis secara keseluruhan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kami juga telah melihat ada peralihan ke moda transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan,” kata Michimasa Fujino sebagai Presiden dan CEO Honda Aircraft Company.

Pengiriman HondaJet secara cepat ke level sebelum COVID pada akhir tahun, menunjukkan bahwa konsumen di seluruh dunia terus memilih HondaJet. Ini termasuk banyak pemilik jet bisnis pertama kali yang menyadari manfaat bepergian secara pribadi. Kami percaya bahwa HondaJet akan terus berkontribusi dalam pemulihan pasar penerbangan bisnis global, sambungnya.

HondaJet Elite menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, hidung dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat komposit. Pesawat ini juga didukung oleh GE Honda Aero Engines HF120.

Dibanderol Rp 73,5 Miliar, HondaJet Menjadi Terlaris di 2020

Semua kemajuan ini berkontribusi pada kinerja pesawat yang superior, efisiensi ruang badan pesawat yang dimaksimalkan sehingga menjadikan kabin pesawat yang terbesar di kelasnya. HondaJet Elite memiliki fasilitas dapur kapal yang lengkap, kamar kecil pribadi yang dilengkapi dengan tempat duduk opsional dan sistem suara Bongiovi.

Honda mengklaim pesawat seharga Rp 73,5 miliar miliknya ini menjadi jet tercepat dengan jarak tempuh terjauh sekitar 1.437 mil dan mampu meraih ketinggian udara tertinggi di kelasnya. Tak hanya sertifikasi JCAB, Honda Elite juga sudah mendapatkan pengakuan dari Amerika (Federal Aviation Administration), Eropa (European Aviation Safety Agency), dan India (Directorate General of Civil Aviation).

KOMENTAR (0)