Diwarnai Banyak Drama, Lewis Hamilton Juara F1 Tuscan

Diwarnai Banyak Drama, Lewis Hamilton Juara F1 Tuscan

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjuarai balapan Formula 1 (F1) GP Tuscan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu, 13 September 2020. Lewis Hamilton mengungguli rekan setimnya, Valteri Bottas yang menempati peringkat kedua, sementara di bawah keduanya terdapat nama pebalap Red Bull Racing Honda, Alexander Albon.

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen F1 2020. Pebalap asal Inggris itu sudah mengolesi 190 poin dari sembilan balapan yang telah dia jalani. Hamilton unggul 55 poin dari Bottas yang berada di peringkat kedua klasemen.

Diwarnai Banyak Drama, Lewis Hamilton Juara F1 Tuscan

Sementara itu, peringkat ketiga dihuni Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda. Adapun koleksi poin Verstappen tertahan di angka 110 setelah dirinya gagal mencapai finis pada GP Tuscan. Verstappen tak bisa melanjutkan balapan usai terlibat kecelakaan pada lap pertama, tepatnya di Tikungan 4. Selain Verstappen, kecelakaan itu juga melibatkan Pierre Gasly (AlphaTauri), Romain Grosjean (Haas), dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo).

Drama pada GP Tuscan tidak berhenti sampai di situ, karena tak lama setelah safety car ditarik, kecelakan hebat kembali terjadi di trek lurus Sirkuit Mugello. Kecelakaan itu membuat panitia mengibarkan red flag dan balapan F1 GP Tuscan 2020 terpaksa dihentikan pada lap ke-9. Insiden tersebut berawal dari Kevin Magnussen (Haas) yang ditabrak dari belakang Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) dan mengenai Nicholas Latifi (Williams) serta Carlos Sainz. Setelah beberapa menit kemudian, balapan dilanjutkan dengan diikuti 13 pebalap.

Diwarnai Banyak Drama, Lewis Hamilton Juara F1 Tuscan

Balapan kemudian sempat berjalan lancar hingga mencapai lap ke-45. Namun, situasi kembali memburuk ketika balapan memasuki lap ke-46. Panitia balapan mengibarkan red flag untuk kedua kalinya setelah salah satu pebalap, Lance Stroll, terlibat kecelakaan hebat. Beberapa menit kemudian, balapan dilanjutkan dan Hamilton keluar sebagai juara pada seri yang penuh dengan insiden dan drama tersebut.

KOMENTAR (0)