Dukung Pendidikan Nasional, KTB Donasikan Tiga Kendaraan

Dukung Pendidikan Nasional, KTB Donasikan Tiga Kendaraan

Menunjukkan peran aktif dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengadakan program “Fuso Vocational Education Program” di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) pada Kamis (25/7). Dalam program ini, KTB mendonasikan tiga unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia.

Dukung Pendidikan Nasional, KTB Donasikan Tiga Kendaraan

Program ini bertujuan untuk mendukung kemajuan dunia Pendidikan di Indonesia, melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif. Tidak hanya menerima kendaraan sebagai fasilitas penunjang praktek, KTB juga memberikan pelatihan hard skill dan soft skill tentang otomotif yang bersertifikat bagi guru dan murid.

Dukung Pendidikan Nasional, KTB Donasikan Tiga Kendaraan

Materi training yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1. Para siswa juga berkesempatan belajar Bersama dengan para karyawan KTB yang siap berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para siswa.

Tahun ini KTB menyambut tiga SMK sebagai mitra KTB yang akan menerima donasi kendaraan, yaitu
1. SMK Ma’arif 1 Kebumen – Central Java
2. SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto – East Java
3. SMK Negeri 2 Pontianak – West Kalimantan

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, menyerahkan kendaraan secara simbolis ke masing-masing perwakilan sekolah dan mengatakan “tahun ini, sebagai wujud komitment kami untuk terus meningkatkan kualitas Pendidikan, KTB dengan senang hati menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah. Karena kami percaya dengan Pendidikan yang baik dan kualitas tenaga manusia yang baik adalah factor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara”.

Dukung Pendidikan Nasional, KTB Donasikan Tiga Kendaraan

Melalui program ini, sejak tahun 2017 KTB telah mendonasikan 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK, memberikan training otomotif bersertifikat bagi 990 orang siswa SMK dan 43 orang guru di Indonesia, hingga saat ini jumlah SMK binaan menjadi 14 SMK.

KTB berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyrakat Indonesia melalui program ini, khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan Pendidikan yang baik. [Rizky Vox]

KOMENTAR (0)