Eksistensi KOCI di Usia 2 Tahun, Tekad Berkontribusi Positif

Eksistensi KOCI di Usia 2 Tahun, Tekad Berkontribusi Positif

KTM Owner Club Indonesia (KOCI) merayakan hari jadinya yang kedua dengan menggelar touring ke Pantai Sawarna, Banten, 15-16 Februari 2020. Sekitar 60 member pun ikut meramaikan kegiatan ultah KOCI.

“Member yang hadir sekitar 60 member, namun datangnya tidak bersamaan dan nggak on time karena terhambat cuaca hujan deras,” ujar Alf, Ketua Umum KOCI.

Komunitas ini pun berharap bisa terus memberikan kontribusi positif  untuk lingkungan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

“KOCI bukan sekedar klub motor, banyak hal yang sudah kami lakukan, mulai dari kegiatan kampanye safety riding, donasi musibah banjir di Jabotabek, hingga pembuatan film City Nightride The Series. Film tersebut kami tayangkan di Youtube, yang tidak henti menginformasikan tentang keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat umum,” tambahnya.

Momen perayaan ulang tahun ini juga sekaligus menjadi evaluasi tentang kegiatan yang sudah digelar dan rencana untuk KOCI kedepannya. Beberapa agenda yang akan mereka jalankan pada tahun ini pun sudah direncanakan, selain safety riding mereka juga berencana untuk melakukan touring untuk mengeksplor keindahan wilayah Indonesia.

Eksistensi KOCI di Usia 2 Tahun, Tekad Berkontribusi Positif

“Kita akan evaluasi ke efektifitasan program KOCI pada 2019, adapun hal-hal positif seperti safety riding wajib menggunakan helm full face akan tetap kita lakukan, serta program kegiatan touring explore Indonesia akan terus kita jalankan di 2020, kita juga akan inisiasi jambore KTM seluruh Indonesia,” tambah Alf.

KOCI sendiri merupakan komunitas pengguna KTM yang memiliki anggota sebanyak 219 member yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, serta negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan chapter kehormatan di New Zealand.

Anniversary KOCI kali ini pun dihadiri oleh KTM Indonesia, KTM Kalimalang, KTM bogor, serta beberapa komunitas motor lain dan didukung oleh Brisk Busi , Reggina Chain serta RSV Helmet.

Semakin banyaknya sepeda motor baru pun menimbulkan fenomena komunitas-komunitas motor baru. KOCI pun  menyambut baik kehadiran komunitas motor baru. “Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu menjalin silaturahmi antar member, maupun antar komunitas, harapan KOCI sendiri teman-teman komunitas motor selalu memberikan kegiatan dan kesan positif di jalan raya dan hilangkan stigma negatif komunitas motor yang selalu dianggap arogan dijalan raya,” tandasnya.

 

KOMENTAR (0)