Empat Kemenangan Beruntun TOYOTA GAZOO Racing di Le Mans 24 Jam

Empat Kemenangan Beruntun TOYOTA GAZOO Racing di Le Mans 24 Jam

Tim balap TOYOTA GAZOO Racing mencatat rekor kemenangan spektakuler lomba balap ketahanan dunia atau FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 dengan meraih podium juara pertama dan kedua kelas Hypercar dari ajang Le Mans 24 Jam yang digelar di Circuit de la Sarthe, Prancis.

“Selamat untuk tim balap global TOYOTA GAZOO Racing yang berhasil meraih kemenangan bersejarah dari ajang balap ketahanan dunia legendaris Le Mans 24 Jam yang merupakan bagian dari kompetisi FIA World Endurance Championship 2021. Tampil sebagai pemenang di Le Mans sudah merupakan prestasi yang luar biasa, semakin membanggakan karena podium juara pertama yang dicatat merupakan kemenangan keempat berturut-turut selama 3 musim balap WEC. Hal ini sekaligus membuktikan keandalan dan ketangguhan tim balap TOYOTA GAZOO Racing beserta mobil balap yang dikembangkan di perhelatan balap dunia sejak TOYOTA GAZOO Racing berdiri pada tahun 2015 silam sebagai pelaksanaan atas visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

TOYOTA GAZOO Racing menggantikan TS050 HYBRID dengan GR010 HYBRID untuk bertarung. Hasilnya, TOYOTA GAZOO Racing meraih kemenangan bersejarah dan dramatis keempat berturut-turut di Le Mans 24 Jam, dimana tim berhasil mengatasi kesulitan untuk menjadi pemenang kelas Hypercar (LMH) pertama di Circuit de la Sarthe, Prancis. Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Jose Maria Lopez sukses meraih kemenangan pertama di Le Mans.

Empat Kemenangan Beruntun TOYOTA GAZOO Racing di Le Mans 24 Jam

Kemenangan spektakuler pada seri WEC 2021 di Le Mans 24 Jam menandakan kemenangan keempat berturut-turut TOYOTA GAZOO Racing dalam 4 tahun di ajang puncak ini dari 2018 hingga 2021.

Pencapaian mengagumkan berhasil dicatatkan lantaran TOYOTA GAZOO Racing sudah merebut podium juara pertama di tiga arena WEC 2021 sebelum bertarung di Le Mans 24 Jam sebagai seri ke-4 lomba yang berarti TOYOTA GAZOO Racing berhasil menyapu bersih gelar juara pertama WEC 2021 sejauh ini.

Rasa bangga yang mendalam juga dirasakan PT Toyota-Astra Motor (TAM). TAM secara resmi baru saja memperkenalkan TOYOTA GAZOO Racing ke dalam line-up kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Hadirnya TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia akan memberikan pilihan model yang lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari. Lebih dari itu, TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada jajaran produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.

 

 

KOMENTAR (0)