Event ‘Custom Culture’ Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Event 'Custom Culture' Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Rangkaian event Suryanation Motorland 2017 telah dimulai dengan berbagai rangkaian acara seperti Suryanation Motorland Garage dan juga Suryanation Motorland Hangout di beberapa kota, dan menyusul pada akhir bulan April 2017 mendatang adalah Festival Event Suryanation Motorland yang akan diadakan di 8 kota.

Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk mengatakan, di tahun ini pihaknya menambah jumlah kota penyelenggaraan, agar event ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lebih banyak pegiat dan penikmat custom culture di Indonesia. “Dengan tema ‘Collaboration Brings Perfection‘ yang dipilih untuk tahun ini sangat sesuai, karena di dunia kustom merupakan sebuah kolaborasi yang dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya,” kata Ari dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitzclassic, Senin (17/4).

Event 'Custom Culture' Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Ditambahkan oleh Ari, event Suryanation Motorland 2017 juga akan menyediakan penghargaan khusus bagi motor karya builder yang pada proses penggarapannya berkolaborasi dengan berbagai pihak dan salah satu syaratnya adalah motor custom tersebut dikerjakan oleh minimal tiga builder. “Penghargaan ini nantinya akan diberikan sesuai dengan tema besar Suryanation Motorland 2017, yaitu ‘Collaboration Brings Perfection’,” ungkap Ari.

Suguhan lain yang juga akan dihadirkan adalah turing Suryanation Ride yang akan diadakan pada H-3 sebelum acara Festival Event di setiap kota, dimana peserta turing terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota itu. “Turing Suryanation Ride merupakan suguhan baru perhelatan tahun ini yang ditujukan untuk mengenal lebih jauh komunitas lokal dan juga melihat potensi kustom lokal yang ada di satu kota,” tutup Ari.

Event 'Custom Culture' Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Nantinya di setiap penyelenggaraan Festival Event akan ada berbagai konten acara seperti: Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga pertunjukan musik dengan bintang tamu Ello dan BIP Band. Untuk meramaikan booth-booth di setiap kota juga akan ada official tenant apparel seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel.

Selain itu, ada pula official artworker Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo, serta akan ada dua konten baru, yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition dengan juri Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.

Event 'Custom Culture' Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Tahun ini untuk display Custom Bike Contest akan menggunakan areal indoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman mengamati detail motor kustom yang dipamerkan. Sajian utama Custom Bike Contest akan mempertandingkan beberapa kelas di antaranya Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper/Bobber U 250, kelas Chopper/Bobber A 250, Kelas FFA A 250, dan Kelas Best Painting.

Untuk bisa menjadi salah satu Suryanation Ride caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat sebuah video turing dan mengunggahnya melalui Instagram, kemudian tag dan mention akun Suryanation Motorland: @suryanation_motorland untuk memenangkan hadiah sebagai salah satu peserta turing ini.

Event 'Custom Culture' Suryanation Motorland 2017 Siap Digelar

Kota pertama yang akan disinggahi oleh Festival Event nanti adalah Kota Medan pada 22 April 2017 dan akan diadakan di Lapangan bekas Bandara Polonia, Medan, Sumatera Utara. Tahun ini, registrasi peserta Suryanation Motorland Custom Bike Contest dibuka secara online melalui website: www.suryanation.id/suryanationmotorland dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, serta akan ditutup pada H-5 menjelang digelarnya ajang Suryanation Motorland di tiap kota. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)