Felino CB7, Supercar Keren dari Kanada

Felino CB7, Supercar Keren dari Kanada

Kanada, negara dengan daratan terluas kedua di dunia, selama ini memang kurang dianggap sebagai produsen supercar kelas dunia. Namun, mungkin sebentar lagi anggapan itu akan sirna, dengan kehadiran Felino CB7, supercar ciamik bermesin V8 dari Kanada ini.

Dilansir dari Carscoops, kehadiran Felino CB7 ini tampaknya menjadi salah satu upaya negara di belahan utara Amerika itu untuk ikut memasuki pasar supercar dunia, dimana mobil sport canggih berdesain unik ini setidaknya bakal memancing keingintahuan para penggemar supercar yang haus akan performa.

Felino CB7, Supercar Keren dari Kanada

Diungkap pertama kalinya pada publik beberapa minggu lalu di ajang Montreal International Auto Show 2014, Felino CB7 merupakan supercar hasil riset dan pengembangan selama 4 tahun yang dilakukan oleh pembalap Kanada, Antoine Bessette.

Dengan profil bonnet panjang yang klasik, serta bodi berlekuk yang eksotis, Felino CB7 seakan bernostalgia dengan beberapa desain sportscar di era ’60-an. Namun, lampu belakang yang disematkan terlalu rendah sepertinya tampak sedikit ‘mengganggu’ estetika, karena dipadu dengan desain kaca belakang yang menukik pula.

Felino CB7, Supercar Keren dari Kanada

Selain dari tampilan unik namun eksotis ini, Felino CB7 memang menjanjikan performa yang sangat mumpuni. Supercar ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-60 mph hanya dalam waktu 3,5 detik, didukung oleh bobotnya yang hanya 1.135 kg atau 2.502 lbs saja.

Felino CB7 yang mengadopsi sistem rear-wheel drive ini dibekali mesin V8 6.2-liter dari GM, yang mampu membesut tenaga 525 bhp dengan transmisi manual 6-speed. CB7 juga disematkan pintu berdesain gullwing, velg berdiameter 18-inci, rem cakram baja atau keramik (opsional), serta suspensi independen.

Felino CB7, Supercar Keren dari Kanada

Urusan harga jualnya, Felino CB7 diperkirakan akan dibanderol di kisaran USD 100.000 atau € 74.000, atau setara dengan Rp 1,2 milyar.

Jika Anda penasaran, coba lihat dulu video resmi Felino CB7 yang sedang melakukan test drive di sekitar sirkuit Gilles Villeneuve dibawah ini. **MS

 

TAGS

KOMENTAR (0)