Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Ferrari secara konsisten tetap menjadi salah satu merk mobil paling berharga dan paling banyak dicari di pasaran mobil klasik internasional, yang seringkali mendulang hasil jutaan bahkan puluhan juta dolar di acara lelang.

Seperti halnya Ferrari 750 Monza langka keluaran tahun 1955 ini, misalnya, yang dijadwalkan untuk dilelang oleh RM Sotheby’s di ajang Monterey Car Week 2016, bersamaan dengan ajang Pebble Beach Concours d’Elegance 2016, pada 19-20 Agustus mendatang.

Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Mobil langka dengan nomor sasis 0510 M ini merupakan salah satu mobil balap Ferrari paling ikonik dari era tahun 1950-an. Tak hanya pernah menikmati kesuksesan dalam dunia balap, 750 Monza ini bahkan tak pernah mengalami kecelakaan sekalipun, dan tetap disimpan oleh pebalap terakhir yang menungganginya selama 60 tahun hingga saat ini.

Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Ajang balap pertama yang diikuti Monza ini adalah 12 Hours of Sebring 1955, dimana ia ditunggangi oleh pebalap Phil Hill dan Carroll Shelby, yang memenangkan lomba tahap awal. Setelahnya, 750 Monza ini sempat memenangkan berbagai ajang balapan lain di seluruh dataran Amerika, termasuk satu di Fort Sumner, New Mexico.

Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Ajang di Fort Sumner ini akan menjadi kemenangan pertama dalam karir panjang dan terhormat dari pebalap legendaris Jim Hall, yang kemudian menjadi terkenal di Formula 1 sebelum beralih merancang mobil untuk Chaparral. Hall adalah pebalap terakhir yang menunggangi 750 Monza ini, dan ia kemudian menyimpan dan merawatnya hingga saat ini.

Ferrari 750 Monza Langka Siap Dilelang

Hall kemudian merestorasi Ferrari ini secara komprehensif, dimana setelahnya mobil inipun ditampilkan di berbagai ajang otomotif internasional selama 20 tahun terakhir. Kini, Ferrari 750 Monza 1955 ini akan dilelang oleh RM Sotheby’s, yang memprediksikan angka penjualan antara USD 4 hingga 5,5 juta atau sekira Rp 52,3 hingga 65,4 miliar di lelang nanti. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Image credit: Darin Schnabel for RM Sotheby’s

TAGS

KOMENTAR (0)