Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Model mobil sport four-seater terbaru, Ferrari GTC4Lusso, melakukan debut untuk pertama kalinya di kawasan Timur Jauh pada sebuah acara peluncuran khusus di Tokyo, pada tanggal 10-12 Mei 2016 silam. ‘Lusso’, yang bermakna ‘kemewahan’, hadir pada model ini dengan adanya sistem pengendalian baru yang revolusioner, yang menggabungkan sistem penggerak 4 roda dan sistem kemudi 4 roda. Ferrari GTC4Lusso juga merupakan mobil sport yang terbaik di kelasnya.

Mobil berkelas tinggi ini diperkenalkan pada sebuah lokasi yang dihias bagaikan palazzo Italia, disertai pertunjukan akrobat udara yang mempesona dan menakjubkan bagi sekitar 200-an tamu yang diundang ke acara eksklusif ini.

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Salah satu undangan yang hadir adalah CEO Otoblitz Media Synergy, Azman Osman, yang kali ini mewakili majalah Motor Trend. Dirinya menduga, sepertinya Ferrari memang sengaja memilih Jepang sebagai tempat debut Asia Pasifik GTC4Lusso ini. Faktanya, 330GTC telah menginjakkan kaki 50 tahun lalu di Jepang, dan momen ini juga bertepatan dengan perayaan 50 tahun Ferrari di Jepang yang ditandai dengan kehadiran tipe 275GT Berlinetta dan 330GTC pada tahun 1966 silam.

Terbukti, begitu memasuki ruang premiere lebih dalam, tampak ruangan minimalis serba putih dengan gaya arsitektur urban Italian-Japanese yang sangat menarik. Jelas, wujud Ferrari GTC4Lusso berkelir merah Rosso Mugello ‘Gaijin’ terbaru ini memang terinspirasi dari 330GT, 330GTC dan 250GT Berlinetta Lusso.

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

“Paduan ini merupakan suatu interpretasi Maranello tentang sebuah konsep supercar empat penumpang yang mengombinasikan kenikmatan antara performa dahsyat mesin V12 dengan kenyamanan berkendara di segala kondisi lewat sosok Grand Tourer Coupe ini,” kata Azman.

“Mobil berlogo ‘kuda jingkrak’ ini pastinya secara mudah akan membuat Anda langsung membayangkan tentang purity dari sebuah mobil cepat yang bertenaga ‘liar’, dengan sisi akomodasi yang memadai.”

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Sementara, CEO dari Ferrari Far East and Middle East, Dieter Knechtel, mengatakan, pihaknya sangat berbahagia dapat menyelenggarakan Premiere Far East GTC4Lusso di Tokyo ini. Karena, Jepang adalah pasar yang penting, dan tahun ini juga menandakan tahun ke-50 Ferrari berkiprah di ‘Negeri Matahari Terbit’.

“GTC4Lusso adalah satu-satunya mobil GT yang memiliki tingkat kinerja yang istimewa, dan fleksibilitasnya meyakinkan saya bahwa GTC4Lusso akan sangat populer di sini, sebagaimana telah dibuktikannya pada pasar-pasar lain sekelasnya,” ungkap Dieter.

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Di lokasi acara, pintu masuk ke premiere ini dihias dengan display dua unit Ferrari klasik, yaitu sebuah 330GTC keluaran 1966 dan sebuah 250GT Berlinetta Lusso produksi 1963, yang mengingatkan seluruh tamu yang hadir akan sejarah panjang Ferrari dengan model-model GT, dan nama GTC4Lusso merujuk kepada mobil-mobil four-seater legendaris terdahulu.

Sistem 4RM-S (sistem penggerak empat roda dengan sistem kemudi empat roda) dari model eksklusif ini menghantarkan kinerja yang sangat baik pada kondisi mengemudi apapun, dari medan gunung bersalju hingga jalan-jalan di perkotaan.

Ferrari GTC4Lusso Teranyar Debut di Tokyo

Selain kinerja menakjubkan tersebut, GTC4Lusso dengan desain rem tembak inovatif ini juga dinilai tertinggi bagi fleksibilitas dan nilai sporty-nya, menjadikannya sebuah Ferrari yang dapat dikemudikan di manapun, kapanpun dan dalam situasi apapun. **MS/ Foto-foto: Dok.


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/4cboxl7l7NI?list=PLTg3NhoKXu3kPMEW1yjlwGQ7dZWfajFsY” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)