Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Perayaan 70 tahun Ferrari bertajuk ‘Festival Of Speed‘ telah digelar di BSD, Tangerang pada 23 April 2017 lalu. Namun, Ferrari Jakarta selaku main dealer untuk kawasan Indonesia masih punya satu acara lagi, yaitu perkenalan tim balap T2 Motorsports yang digelar pada Selasa, 25 April lalu di Gedung MRA, Jakarta Selatan.

Tim balap yang sudah terbentuk sejak Agustus 2016 silam ini diperkuat oleh tiga pebalap utamanya, yaitu David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura, dan Christian Colombo dari Italia dan telah beberapa kali mengantongi banyak piala dalam berbagai kegiatan balap GT maupun ketahanan. Bahkan di awal musim 2017, tim yang lewat pebalapnya David Tjiptobiantoro dan Gregory Theo berhasil meraih juara kelas GT AM di Blancpain GT Asia di Sepang, Malaysia.

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

David Tjiptobiantoro yang juga co-founder T2 Motorsports mengatakan, setelah kemenangan pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri akan dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya.

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Pada tahun 2017 ini, T2 Motorsports akan berkompetisi di dua balapan yang akan datang dalam ‘Blancpain GT Asia Series‘ dan akan menutup tahun dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race‘ di Yas Marina, Abu Dhabi. “Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik dan pengalaman tak ternilai bagi kami. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru di tahun ini,” kata David di Jakarta, (25/4).

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Sementara Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung T2 Motorsports, karena balap merupakan bagian integral dari Ferrari. “Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang,” ungkap Arie.

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Sedangkan Christian Colombo mengaku sangat senang bisa kembali kedalam dunia balap lagi setelah lama vakum. Ferrari memiliki tempat yang spesial di dalam hatinya karena ia merupakan Head Coach di ‘Ferrari Challenge APAC Series’ dan Program ‘Ferrari FXX’. “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports, karena kami mengenal satu sama lain sejak ‘Ferrari Challenge APAC Series’. Saya senang bisa bekerjasama dengan dua pebalap serta tim balap yang profesional,” ungkap Christian.

Ferrari Jakarta Resmi Perkenalkan T2 Motorsports

Dengan Blancpain GT Series sebagai fokus utamanya di tahun 2017 ini, T2 Motorsports telah memulai agendanya di Sepang pada tanggal 8-9 April 2017 dan sukses meraih puncak podium. Babak berikutnya akan dilaksanakan di Suzuka, Jepang pada tanggal 24-25 Juni 2017 dan Shanghai pada tanggal 23-24 September 2017. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017 mendatang. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)