Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Ford Mustang Terbaru Debut Perdana di Frankfurt 2017

Setelah meluncurkan Ford Mustang edisi 2018 di Amerika Utara pada bulan Januari lalu, raksasa otomotif asal AS tersebut kini telah memperbarui mobil sport terpopuler ini untuk pasar otomotif Eropa.

Ditetapkan untuk debut di ajang Frankfurt Motor Show 2017, dengan pengiriman pada pelanggan mulai tahun depan, Ford Mustang 2018 ini akan mendapat keuntungan dari versi facelift yang sama dengan saudaranya yang lebih dulu debut di Amerika Utara. Mobil juga akan tersedia dalam tiga warna cat metalik baru: Kona Blue, Orange Fury, dan Royal Crimson, dengan berbagai pilihan velg yang berbeda.

BACA JUGA : Audi RS 7 Sportback Terbaru Diluncurkan 6 Januari

Untuk model tahun 2018 ini, para insinyur di Ford telah meningkatkan output tenaga untuk versi mesin V8 5.0-liter menjadi 450 PS (444 hp), dibandingkan dengan pendahulunya yang berkekuatan 410 PS. Sementara, untuk opsi mesin lainnya yaitu EcoBoost 2.3-liter memiliki kekuatan 290 PS (286 hp), lebih rendah dari versi sebelumnya yaitu 317 PS, namun berkat pembaruan yang memungkinkannya memenuhi standar emisi Euro 6.2, kinerja mesin diklaim tetap sama seperti versi pendahulunya.

Gearboks otomatis 10 percepatan versi baru juga akan tersedia pada kedua opsi mesin, dan bagi mereka yang suka berkendara dengan transmisi manual, Ford telah meng-upgrade transmisi manual 6 percepatan yang tersedia dengan kopling twin-disc, serta roda gila ganda untuk perpindahan gigi yang lebih cepat dan daya tahan yang lebih baik.

BACA JUGA : '50 Tahun Ford Mustang' di Detroit Auto Show 2014

Ford Mustang 2018 juga mendapat manfaat dari mode penggerak tambahan, seperti Drag Strip, yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat; My Mode, dengan fitur yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi; serta Good Neighbour, yang membatasi kebisingan knalpot pada waktu yang telah diprogram, sehingga tak akan menggangu para tetangga jika sang pemilik mobil harus pulang ke rumah larut malam, misalnya.

BACA JUGA : Ribuan Ford Mustang Segera Konvoi di 'Great American Pony Drive'

Didalam kabin, sebuah cluster instrumen LCD berukuran 12-inci -serupa dengan yang ditawarkan pada supercar Ford GT- telah disematkan di dalamnya, disamping sistem infotainment SYNC3 yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Kabin juga akan dihiasi penerangan lampu LED, serta trim berbahan plastik lembut.

Ford Mustang 2018 juga akan ditawarkan dengan berbagai fitur keamanan terkini seperti Pre-Collision Assist, Pedestrian Detection, Adaptive Cruise Control, Distance Alert, dan Lane Departure Warning. **MS/ Foto-foto: Carscoops

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 8 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular