Ford Puma Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ford Puma Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya  

Ford baru-baru ini mengumumkan bahwa Puma akan mulai dipasarkan dari harga Rp 323 jutaan, namun ada kenaikan harga menjadi Rp 424 jutaan untuk model dengan performa yang lebih tinggi. Calon pembeli sudah dapat memesan Ford Puma mulai sekarang, dimana pengiriman pertama pada pelanggan dijadwalkan pada bulan Januari mendatang.

Pada awalnya, tiga edisi Ford Puma akan dipasarkan. Dimulai dengan Puma Titanium First Edition, yang dibanderol mulai dari Rp 346 jutaan. Fitur standar termasuk jok yang dapat dihangatkan serta memiliki fitur massage, roda kemudi yang bisa dipanaskan, cruise adaptif, dan kamera pandangan belakang. Dilengkapi dengan mesin 48V versi mild-hybrid berkekuatan 123 bhp yang dihasilkan oleh mesin Ford EcoBoost 3-silinder 1.0-liter.

Ford Puma Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Puma ST-Line X First Edition akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 391 jutaan. Edisi ini termasuk velg 18 inci, lampu LED, suspensi sport, instrumen digital binnacle, pedal aluminium dan 10 speaker Bang & Olufsen.

Edisi ini ditawarkan dengan versi powertrain mild-hybrid  berkapas 1.0-liter, dengan mesin 3-silinder123 bhp atau 153 bhp powertrain mild-hybrid 1.0-liter 3-silinder. Kedua mesin ini akan dipasang dengan gearbox manual 6-percepatan.

Ford Puma Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ford Puma ST-Line X Plus First Edition akan dibanderol mulai harga Rp 424 jutaan. Kit tambahannya mencakup velg ukuran 19-inci dan atap kaca panorama. Mobil juga dilengkapi dengan powertrain mild-hybrid 3-silinder bertenaga i.

Rentang Puma juga didukung oleh model Titanium edisi standar yang lebih murah dengan harga mulai dari Rp 323 jutaan dan ST-Line dan ST-Line X, dengan harga mulai dari Rp 338 jutaan dan Rp 355 jutaan. Lini mesin Ford juga akan bertambah dengan adanya mesin bensin berkekuatan 94 bhp, mesin diesel, hingga gearbox otomatis 7-percepatan dual-clutch.

Ford Puma Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ford memang nyatanya tak melupakan tren performance SUV yang sedang berkembang saat ini. Pada foto-foto diatas, Puma menggunakan powertrain dari Fiesta ST yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Nah, kita tunggu saja apakah Ford Puma ini bakal mengaspal di Indonesia atau tidak! **MS

KOMENTAR (0)