Gaharnya Huracán Super Trofeo EVO2

Gaharnya Huracán Super Trofeo EVO2

Menyambut musim balap 2022, Lamborghini Squadra Corse sudah mempersembahkan Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2. Diklaim punya performa lebih kuat di kelas one-make race. Squadra Corse dan Centro Stile telah bekerjasama untuk hadirkan Huracán Super Trofeo EVO2 lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari desain yang mendukung aerodinamika.

Paling radikal ubahannya adalah di bagian depan, gunakan lampu anyar high-intensity full LED dengan desain heksagonal serta seperti lambang ‘onega’ di bagian bobor mobil. Seakan menunjukkan mirip Huragan STO. Air curtain intake terbaru menjamin aliran udara lebih lancar dan juga membuat sisi samping terlihat ramping serta meningkatkan daya tekan.

Gaharnya Huracán Super Trofeo EVO2

Bagian belakang mendominasi sayap serat karbon besar sebagai penambah daya tekan. Tapi dibuat minimalis tak terlalu ramai dengan bilah aneh. Frame di LED light cluster mengingatkan kembali desain legendaris Countach. “Huracan adalah mobil paling laris dalam sejarah brand, dan Super Trofeo ini semakin membantu kesuksesannya,” ujar Stephan Winkelmann, President and CEO Automobili Lamborghini.’

Banyak inovasi dilakukan, bahkan hingga bagian sisi Huracán Super Trofeo EVO2 ini. Mengganti beberapa komponen yang sebelumnya hanya bermaterial plastik menjadi serat karbon. Namun Lamborghini meyakini tak akan mahal untuk penambahan material ini.

Gaharnya Huracán Super Trofeo EVO2

Sistem deselrasi dikembangkan khusus ileh Sqadra Corse dan berbeda dari pendahulunya. Cakram baja dari sebelumnya hanya 380 mm menjadi 390 mm. Kaliper baru mendapat desainbaru di kampasnya menjadi lebih lebar area cengkeramannya.

Dijamin cukup andal untuk menundukkan liarnya mesin V10 5.200 cc ketika harus segera masuk perlahan di tikungan. Tenaga V10 bisa semburkan tenaga hingga 620 dk, sambil memainkan transmisi sequential enam percepatan X-Trac untuk menggerakkan roda belakang.

Gaharnya Huracán Super Trofeo EVO2

Huracán Super Trofeo EVO2 akan memulai debutnya di depan publik pada 28 Mei mendatang di Le Castellet, merupakan seri kedua Lamborghini Super Trofeo Europe. Kabarnya hadil pemenang mencapai Rp 4,3 miliar.

KOMENTAR (0)