Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Resmi Berlabel OICA

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Resmi Berlabel OICA
Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap kembali digelar pada tanggal 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Gaikindo juga mengklaim GIIAS 2018 menjadi pameran otomotif satu-satunya di Indonesia yang diakui oleh OICA (Organization Internationale des Constructeurs d’Automobiles).

Tanggal penyelenggaraan GIIAS 2018 ini maju dari rencana awal. Hal ini dilakukan panitia agar tidak berbarengan dengan ajang Asian Games yang dihelat 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang.

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Resmi Berlabel OICA

Untuk menjaga gengsi sebagai pameran otomotif akbar, penyelenggara memastikan lebih dari 30 merek otomotif akan ikut meramaikan GIIAS 2018.

Agus RiyadiProject Director GIIAS menyebutkan saat ini sudah terdaftar ada 27 brand yang terdiri dari 21 brand passenger dan 6 brand untuk komersial. “Kemungkinan masih akan bertambah. Ada brand lainnya yang masih dalam tahap proses,” jelasnya, saat media gathering di Hotel Century, Senayan, Jakarta (22/5).

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Resmi Berlabel OICA

Sebagai brand populer di Indonesia, Yamaha ternyata tak ada dalam daftar peserta GIIAS 2018. Belum ada konfirmasi resmi juga dari Yamaha terkait informasi ini, apakah masih dalam tahap proses atau memang benar-benar enggan berpartisipasi di GIIAS 2018. “Brand sepeda motor yang ikut ada 10, BMW Motorrad, Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, dan Viar. Dua brand lagi masih dalam tahap proses dan kami harap bisa ikut di GIIAS 2018,” tambah Agus.

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Resmi Berlabel OICA

Sama dengan sepeda motor, brand roda empat pun masih ada 2-3 brand untuk penjajakan dengan GIIAS. Sementara saat ini ada 27 merek mobil yang terdiri dari 21 merek mobil penumpang dan 6 merek mobil komersial, yaitu Isuzu, Audi, Cherolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling.

Inilah Daftar Peserta GIIAS 2018
Sepeda Motor
Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.
Brand Jepang:
Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota dan UD Trucks.
Brand Eropa:
Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault dan Volkswagen.
Brand Lain:
Chevrolet, Tata Motors dan Hyundai.
Brand China:
Dongfeng Sokon (DFSK), FAW dan Wuling.

TAGS

KOMENTAR (0)