Gaikindo Siapkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018

Gaikindo Siapkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018

Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan menghadirkan dua pameran otomotif, yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan yang terbaru adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1–4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan alasan mengapa GAIKINDO akhirnya menghadirkan sebuah pameran yang fokus pada industri kendaraan komersial Indonesia. “Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif ditengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta industri mining. Dan saat ini GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia,” ujar Nangoi dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Senin (30/10).

Gaikindo Siapkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018

Menurut Nangoi, penyelenggaraan pameran GIICOMVEC pada awal tahun 2018 sangat baik, karena pertumbuhan industri kendaraan komersial yang mulai menggeliat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Antusiasme akan potensi pasar kendaraan komersial di Indonesia yang disampaikan para Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan komersial anggota GAIKINDO pada pagelaran GIIAS 2017 Agustus lalu juga memberikan semangat positif untuk GAIKINDO mewujudkan pameran perdananya yang dikhususkan bagi industri kendaraan komersial Indonesia.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran GIIAS selama 3 tahun terakhir diyakini mampu memberi efek positif bagi pertumbuhan industri otomotif nasional. GIIAS sendiri memiliki cakupan industri otomotif yang cukup luas, sehingga untuk lebih fokus terhadap industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO akan menyelenggarakan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC.

Gaikindo Siapkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018

Menurut Rizwan, keseluruhan konsep dan suasana yang dibangun pada pameran GIICOMVEC 2018 akan fokus untuk membantu industri kendaraan komersial menangkap momentum positifnya. “GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi APM komersial untuk menghadirkan produk dan teknologi yang mereka miliki ke pengunjung yang tepat, dan peserta juga akan diberikan space dan waktu khusus untuk menunjukkannya langsung,” ujar Rizwan.

Ia juga menambahkan bahwa pada GIICOMVEC 2018, pengunjung potensial akan diberikan kesempatan untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan bisnis mereka. Pada saat launching pada awal Oktober 2017 lalu, GIICOMVEC 2018 mendapatkan respons positif dari APM kendaraan komersial anggota GAIKINDO, dimana merk-merk besar seperti Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso, dan Mitsubishi Motors telah memberikan komitmennya. Selain itu, GIICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri karoseri Tanah Air dan industri pendukung lainnya.

Gaikindo Siapkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018

“Kami menaruh harapan untuk pelaksanaan perdana GIICOMVEC, dengan pertumbuhan infrastruktur yang tinggi mendorong meningkatnya demand terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia, semoga kehadiran GIICOMVEC dapat memberikan dorongan positif bagi anggota kami dari kendaraan komersial dan industri komersial Indonesia secara luas,” pungkasnya. **MS/ Foto-foto: Dok. Seven Events/ Commercial Vehicles at GIIAS 2017 by Mike Scorviano

TAGS

KOMENTAR (0)