Genap Satu Dasawarsa, ZIC Gelar Camping Seru

Genap Satu Dasawarsa, ZIC Gelar Camping Seru

Sukses menggelar Jambore Nasional ke-9 lewat touring Jakarta – Solo – Malang- Jakarta, 19-24 Desember 2018, komunitas pecinta mobil Zafira yang tergabung dalam ZIC (Zafira Indonesia Community) kembali menggelar program-program terencananya di awal tahun 2019. Geliat ZIC begitu membara di tahun ini, karena inilah moment penting bagi para pecinta mobil keluaran Chevrolet itu, saat memasuki usia 1 dasawarsa, pencapaian yang sangat dibanggakan bersama.

Lewat acara ZICamp, kemping seru yang melibatkan seluruh anggota dan keluarga pada tanggal  16-17 Maret 2019 di Camphills Gunung Salak Bogor, Jawa Barat, puncak acara 10 tahun ZIC pun digelar, disertai rangkaian panjang acara mulai dari ZICare, yakni bakti sosial dan peduli lingkungan, melalui mengedukasi KidZIC (sebutan untuk anak-anak member ZIC) membagikan alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya bagi anak usia sekolah yang merupakan warga sekitar lokasi ZICamp; Olahraga dan Games, pelantikan anggota baru, hingga puncaknya doa bersama di perayaan ulang tahun 1 dasawarsa,  dipimpin presiden ZIC yang baru terpilih, Akbar Aryanto, ST.

Sebanyak 53 unit Zafira pun membentuk line up sepanjang 1,2 km mulai dari Jakarta menuju Camphills di desa Pamijahan, Kabupaten Bogor. Slogan Safety Driving dalam berkendara tak luput diperhatikan, dengan mengedepankan kenyamanan dan keamanan berkendara, tertib dan disiplin berlalu lintas, serta mentaati norma-norma dan adab berkendara di jalan raya, seperti yang tertuang dalam Misi Zafira Indonesia Community.

Genap Satu Dasawarsa, ZIC Gelar Camping Seru

Inilah aktivitas terakhir kepengurusan ZIC periode 2017-2019 yang baru saja demisioner saat Musyawarah Anggota (MusAng) pada tanggal 17 Februari 2019 yang lalu yang juga menghasilkan Presiden terpilih yang baru. Di bawah kepemimpinan baru, Presiden ZIC termuda sepanjang 6 kali kepengurusan, harapan agar ZIC lebih solid, rukun dan guyub dicanangkan. “Dewan Pengurus ZIC Generasi ke 6 ini akan mencoba bekerja dengan hati agar hasilnya juga sampai ke hati para anggota, Do the best for our lovely community” demikian Akbar Aryanto menyampaikan.

Masih dalam rangkaian peringatan 1 Dasawarsa , program berikutnya yang telah dilaksanakan adalah One Day Tour mengunjungi Monas, Museum Gajah, Museum BI, dilanjutkan dengan mencoba moda transportasi terbaru MRT, sekaligus melakukan program ZICare, ikut membersihkan sampah di lingkungan MRT, sebagai pembelajaran bagi kidZIC.

Maka, agenda 2 tahun ke depan dari kepengurusan baru pun begitu ditunggu seluruh ZICers (sebutan untuk para member ZIC), seperti melanjutkan program-program yang sudah berjalan di tahun-tahun sebelumnya; antara lain ZICrace, ZICshoot, Zicamp, ZICare, One Day Tour, Mid Tour, olahraga lainnya, kegiatan rohani, hingga puncaknya Jambore Nasional, ditambah lagi program-program baru dengan inovasi-inovasi terbaru yang kini masih digodok para pengurus ZIC.

Genap Satu Dasawarsa, ZIC Gelar Camping Seru

Sebagai informasi, ZIC didirikan pada tanggal 20 Februari 2009, dan di usia 1 Dasawarsa tahun ini, telah memiliki 9 chapter, terdiri dari Badgers, Batara, Cipoker, Coboy, Crasher, JGSM, Masusi, Seksi, dan Setaner yang tersebar di beberapa kota di tanah air. Dan hingga artikel ini diturunkan, jumlah pecinta Zafira yang terdaftar sudah mencapai 334 anggota.

Bravo ZIC… Semoga semangat seluruh anggota untuk selalu berbagi kebahagiaan, sedekah ilmu, dan aura positif untuk selalu menebar manfaat bagi orang-orang di sekitar; terus dijalankan.

TAGS

KOMENTAR (0)