Generasi Kedua Ford GT Akhiri Masa Produksi

Generasi Kedua Ford GT Akhiri Masa Produksi

Kabarnya, produksi dari supercar Ford GT model terakhir akan segera berakhir akhir tahun 2022 ini. Produk warisan puluhan tahun di kancah balap ketahanan internasional ini diciptakan Ford hanya untuk satu tujuan, memenangkan balap 24 Hours Le Mans, dan semua itu terbukti.

Tahun 2016 menandai 50 tahun sejak Ford memenangkan 24 Hours Le Mans di tahun 1966 silam dengan GT40. Ford memiliki ambisi yang begitu kuat untuk membangun sebuah mobil balap yang mampu mengalahkan keperkasaan Ferrari yang menjadi legenda Le Mans dan ditakuti pada era 1950-an dan 1960-an.

Generasi Kedua Ford GT Akhiri Masa Produksi

Ford pun berupaya menaklukan Ferrari dengan pendekatan bisnis, yaitu ingin membeli pabrikan mobil Italia itu. Meski begitu, upaya Ford untuk membeli Ferrari gagal total. Perusahaan Ford Motor kemudian mengalihkan upaya dan dana ekstranya untuk kampanye untuk mempermalukan Ferrari di panggung dunia.

Dengan bantuan khusus dari legenda seperti Carol Shelby, Ken Miles, Bruce McLaren, Mario Andretti, dan banyak lagi, Ford membangun kekuatannya dengan menghadirkan Ford GT40 di arena balap.

Generasi Kedua Ford GT Akhiri Masa Produksi

Kerja keras ini terbukti mampu menumbangkan Ferrari pada 1966 di mana Ford keluar sebagai juara dia ajang 24 Hours Le Mans dan mengukuhkan dirinya sebagai Le Mans Legend.

Kini, generasi kedua Ford GT yang mendekati akhir siklus produksinya, Multimatic, perusahaan yang membangun Ford GT, berharap akan segera menyelesaikan produksi sebanyak 1.350 unit pada Desember 2022 mendatang

Generasi Kedua Ford GT Akhiri Masa Produksi

Apakah selanjutnya Ford GT generasi ketiga akan segera hadir? Kita tunggu saja

 

KOMENTAR (0)