“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

BMW Group Indonesia, hari (22/2) ini di Jakarta, meluncurkan Program Excellence in Sales dan BMW Genius yang berfokus pada pengalaman premium bagi para pelanggannya. 

Program Excellence Sales merupakan bagian dari strategi BMW Future Retail Program untuk memberikan komitmen terbaik dalam pelayanan lewat pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur, serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW, khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.

“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

BMW Excellence in Sales adalah inisiasi global untuk merayakan keberhasilan, sekaligus mengapresiasi usaha jangka panjang dari para diler resmi BMW Indonesia dalam mengembangkan pasar lokal, dan memperkuat posisi BMW Group di dalam industri otomotif secara keseluruhan.

Proses penilaian dibagi dalam 6 region di seluruh dunia. Penghargaan diberikan kepada individu terbaik di BMW Group pada bidang sales dan aftersales, dengan juri dari para petinggi BMW AG di Munich, khususnya di bidang sales dan marketing, serta representatif dari BMW Group Corporate Quality.

“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

BMW Indonesia juga mengadakan program National Skills Competition untuk memberikan penghargaan bagi individu terbaik di beberapa kategori; seperti Teknisi, Service Advisor, Customer Relation Officer, dan Business Consultant.

“Melalui program National Skills Competition, BMW Group Indonesia berusaha mencari individu terbaik di bidangnya untuk dapat mengikuti BMW Excellence in Sales Awarding Night yang diselenggarakan di BMW AG di Munich pada akhir tahun ini. Kami berharap, acara tersebut dapat memotivasi dan juga membuka kesempatan kepada jaringan diler kami untuk berkompetisi di level global,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

Program lainnya, yaitu BMW Genius, merupakan sebuah ajang pencarian dan pelatihan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengetahui keinginan dari para konsumen dan keahlian interpersonal yang baik. Beberapa mahasiswa terpilih, atau seorang BMW Genius, akan mendapatkan beragam pelatihan menjadi pribadi yang berpengalaman, dinamis, dan ahli dalam teknologi untuk membantu konsumen menemukan kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Ditambahkan Karen, “BMW Group telah berhasil mempraktikkan program BMW Genius di berbagai negara sejak tahun 2012. Program ini mampu menghapus jarak antara konsumen dengan BMW. Sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk dapat berkonsultasi dengan seseorang yang mampu merekomendasikan kendaraan BMW yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.”

“Genius & Excellence in Sales Program” Versi BMW Indonesia

Bekerjasama dengan beberapa universitas terkemuka, BMW Group akan melakukan proses seleksi calon BMW Genius. Peserta yang memenuhi syarat bakal mendapatkan modul pelatihan, praktik kerja lapangan, turun langsung di industri otomotif Indonesia, dan juga bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia. 

Proses seleksi dan pelatihan akan dimulai pada akhir Februari 2018.

 

TAGS

KOMENTAR (0)