GIIAS 2018 akan Diikuti 37 Agen Pemegang Merek dan Mobil Listrik

GIIAS 2018 akan Diikuti 37 Agen Pemegang Merek dan  Mobil Listrik

Dipastikan 27 Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan 10 APM motor roda dua akan memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang digelar pada 2-12 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah saat press conference kedua GIIAS yang digelar di Jakarta, Selasa malam, 22 Mei.

GIIAS 2018 akan Diikuti 37 Agen Pemegang Merek dan  Mobil Listrik

Lebih rinci dijelaskan oleh Rizwan bahwa, “37 merek kendaraan tersebut adalah 21 di antaranya kendaraan penumpang dan enam sisanya adalah kendaraan komersial. Sedangkan sepuluh lagi adalah motor roda dua.”

Para pesertanya di antaranya adalah Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Hino, Isuzu, dan UD Trucks. Produk China yang ikut serta adalah Dongfeng Sokon (DFSK), FAW serta Wuling.

GIIAS 2018 akan Diikuti 37 Agen Pemegang Merek dan  Mobil Listrik

Adapun produk motor yang ikut meramaikan adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, menambahkan dengan mengangkat tema ‘Beyond Mobility’ bahwa GIIAS 2018 juga akan menghadirkan berbagai jenis mobil listrik, sebagai dukungan terhadap pemerintah untuk program mobil listrik.

GIIAS 2018 akan Diikuti 37 Agen Pemegang Merek dan  Mobil Listrik

“Mitsubishi, BMW hingga Honda akan menghadirkan mobil listrik serta ada arena untuk menguji mobil llistrik. Termasuk juga para mahasiswa berkesempatan memamerkan riset kendaraan listriknya,” jelas Nangoi.

Kesiapan GIIAS 2018 yang disiapkan oleh Seven Event sebagai organizer diklaim sudah ada 95% yang saat ini akan mengisi seluruh floor plan di ICE BSD City. Selain itu grup Astra Financial tampil sebagai sponsor utama.

Projects Director Seven Event Agus Riyadi meyakini bahwa jumlah tersebut masih memungkinkan untuk bertambah.

Lebih jauh menjelaskan, bahwa target transaksi GIIAS yang digelar selama sebelas hari mencapai Rp 7 triliun dan pengunjung rata-rata perhari mencapai 45.000 orang.

TAGS

KOMENTAR (0)