GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan ajang GIIAS 2016 yang telah berlangsung 11-21 Agustus 2016 lalu di BSD City, sekaligus menutup rangkaian pameran mereka untuk tahun 2016 ini dalam event GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang akan digelar pada 28 September -2 Oktober mendatang di Grand City Convex, Surabaya.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO mengatakan, komitmen GAIKINDO lewat rangkaian GIIAS telah memberikan dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Dan pelaksanaan GIIAS 2016, baik di Makassar dan juga GIIAS 2016 yang baru selesai dilaksanakan di BSD City mampu memberikan stimulus positif untuk industri otomotif.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

“Oleh karena itu, kami berharap dapat membawa semangat yang sama untuk pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” kata Kukuh dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Rabu (14/9).

Dirinya menambahkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya memiliki potensi yang cukup menjanjikan bagi industri otomotif, terlebih jika melihat letak geografisnya, dimana Surabaya merupakan penghubung jalur pendistribusian barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia Timur.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

“Jawa Timur memiliki potensi sangat besar yang akan menjadi dorongan bagi Industri otomotif secara nasional. Jadi kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur,” ungkap Kukuh.

Sementara Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan 13 brand anggota GAIKINDO yang akan memboyong produk terbaru mereka.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga telah mencatatkan dukungan dari 13 brand Agen Pemegang Merk (APM) Indonesia, yang meliputi 11 Passenger Cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. “Sementara, dua peserta Commercial Cars juga akan hadir yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso,” imbuh Romi.

Romi sangat yakin, gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan kembali menjadi magnet bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. “Kami positif hadirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi event yang ditunggu masyarakat Surabaya dan sekitarnya, jika tahun lalu GIIAS Surabaya Auto Show mencatat kehadiran lebih dari 30 ribu pengunjung, maka tahun ini kami prediksi akan menarik antusiasme yang lebih besar dari masyarakat,” tuturnya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

Optimisme tersebut didukung dengan data dari BPS yang menyatakan bahwa pada kuartal pertama tahun 2016, pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur masih di atas pertumbuhan nasional yaitu 5,3% dibandingkan 4,9% angka pertumbuhan nasional.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 merupakan penghujung rangkaian kegiatan GIIAS 2016 dan akan digelar di Grand City Convex Surabaya yang memiliki total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m², dimana ini akan menjadi miniatur GIIAS 2016 yang berlangsung di BSD City sebelumnya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Siap Digelar

Berbagai produk terkini dari peserta yang diperkenalkan di GIIAS juga akan diboyong ke GIIAS Surabaya Auto Show 2016. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan otomotif lainnya, seperti aksesoris mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)