GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ikut meramaikan pameran otomotif kendaraan komersial GICOMVEC 2020 di JCC, Senayan, Jakarta, pada 5-8 Maret 2020. Pada kesempatan ini, Isuzu siap memaksimalkan keuntungan bisnis customer serta kesiapan kendaraan menghadapi regulasi Euro 4.

Diketahu, regulasi terbaru dari pemerintah tentang pemberlakuan Euro 4 direncanakan akan mulai resmi pada 2021 mendatang. Imbasnya, salah satu produk MPV-nya pun terpaksa harus stop produksi. Isuzu Panther yang sudah cukup lama populer di Indonesia secara spesifikasi mesin dianggap tak mampu untuk bertahan.

GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

Meski begitu, lini produk niaga Isuzu telah siap menghadapi tantangan regulasi tersebut, dari yang semula hanya Euro 2 meningkat menjadi Euro 4.

“Kami siap mendukung aturan pemerintah mengenai kendaraan komersial, baik dari segi produk maupun karoseri serta memaksimalkan keuntungan bisnis customer,” ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3).

GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

Di GIICOMVEC 2020, Isuzu memajang produk andalannya seperti Isuzu ELF NMR 71 TL, Isuzu Traga Blind Van, Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dalam bentuk Isuzu Traga, Isuzu GIGA FVR Q, dan Isuzu mu-X 4×4.

Kampanye yang didengungkan yaitu #EURO4READY. Kampanye inilah bentuk keseriusan Isuzu Indonesia menyambut teknologi tersebut. Selain produk, pihaknya juga bakal melakukan inovasi di sektor pelayanan aftersales yang mengacu pada regulasi pemerintah.

GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

“Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai Euro 4, karena kami sudah menggunakan mesin berstandar Euro 4 sejak 2011, yakni engine common rail pada Isuzu Giga,” tambahnya.

Ernando meyakini saat regulasi ini diterapkan ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis logistik di mana biayanya juga akan meningkat. Yang pasti, imbuhnya, 128 bengkel resmi dan authorized workshop siap melayani kebutuhan konsumen.

GIICOMVEC 2020, Isuzu Siap Hadapi Euro 4

Untuk menjamin kepuasan konsumen, selain bengkel resmi dan authorized workshop, Isuzu Indonesia juga memiliki 117 outlet dengan 24 outlet satelit. Sementara dari spareparts, Isuzu juga memiliki 2.403 parts shop yang berada di 355 kota.

KOMENTAR (0)