Grand New Xenia Masih Pertahankan Mesin Lama

Grand New Xenia Masih Pertahankan Mesin Lama

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Grand New Xenia dengan ubahan pada eksterior dan interior. Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih coba dikemas oleh Daihatsu dengan berbagai keunggulan, meski pada bagian dapur pacu masih mengandalkan mesin lama.

“Mesin ini masih pakai yang sama dengan sebelumnya, konsumsi bahan bakar masih sama dengan yang lama,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT ADM, saat peluncuran Grand New Xenia di Astra Biz Center, BSD, Tangerang (15/1).

Grand New Xenia Masih Pertahankan Mesin Lama

Daihatsu masih melihat bahwa demand tahun lalu masih tinggi. Refreshment dianggap belum perlu dilakukan oleh mereka. “Dengan ubahan minor change kami merasa masih bisa memenuhi kebutuhan pasar. Major change? Tunggu tanggal mainnya,” tambah Direktur Marketing PT ADM, Amelia Chandra.

Grand New Xenia bermesin 1.300cc menggunakan mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin ini mempunyai tenaga maksimum 97×6,000 ps/rpm dengan torsi maksimum 13,3/4,200 kg-m/rpm.

Penggunaan mesin yang sama dengan versi lawasnya ini diyakini Daihatsu sebagai langkah yang tepat. Daihatsu ingin menjaga pelanggan mereka yang membutuhkan kendaraan yang hemat bahan bakar.

KOMENTAR (0)