Hadir di Mining Indonesia 2017, Mobil Lubricants Perkenalkan ‘Sistem GOLD’

Hadir di Mining Indonesia 2017, Mobil Lubricants Perkenalkan 'Sistem GOLD'

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri di Tanah Air, khususnya industri pertambangan guna menjalankan operasi bisnis yang mampu bersaing di tingkat global, Mobil Lubricants turut ambil bagian dalam pameran Mining Indonesia 2017 yang akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 13-16 September 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Selain memperlihatkan jajaran produk unggulan selama pameran, Mobil Lubricants juga akan memperkenalkan Sistem GOLD (Grease One-Way Logistics and Distribution) bagi seluruh pengunjung dan pelaku industri pertambangan yang mengunjungi booth perusahaan.

Hadir di Mining Indonesia 2017, Mobil Lubricants Perkenalkan 'Sistem GOLD'

Havidz Kus Hidayatullah, B2B Marketing Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, partisipasi Mobil Lubricants dalam pameran Mining Indonesia 2017 adalah bentuk komitmen untuk mendukung para pelaku industri, yang diharapkan mampu menjawab tantangan industri pertambangan dengan menghadirkan produk-produk pelumasan dengan kualitas unggulan dan berbasis inovasi serta teknologi canggih.

“Selama pameran berlangsung, Mobil Lubricants juga akan menghadirkan Sistem GOLD (Grease One-Way Logistics and Distribution) atau sistem yang disediakan sebagai pengganti wadah penyimpanan produk pelumasan,” kata Havidz dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitz.net, Jum’at (15/9).

Hadir di Mining Indonesia 2017, Mobil Lubricants Perkenalkan 'Sistem GOLD'

Diungkapkan oleh Havidz bahwa sistem GOLD ini merupakan sebuah sistem yang dapat menyimpan hingga 816 kilogram pelumas atau setara dengan 5 wadah pelumas konvensional. Sistem GOLD ini juga akan melindungi pelumas selama proses pemindahan dan distribusi dari kontaminasi udara atau air yang bisa merusak kualitas pelumas sehingga dapat mengurangi downtime, ungkap Havidz.

Sementara, Meyki Budi Ferdian, National Sector Manager Mining, ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan, penggunaan Sistem GOLD diharapkan dapat membantu industri untuk menekan biaya logistik dan waktu yang dibutuhkan pada proses distribusi produk pelumasan. Sistem GOLD juga mengurangi kerugian yang akan dialami perusahaan dengan hanya menyisakan kurang dari 1% kehilangan pelumas yang tersisa di wadah, jika dibandingkan dengan penggunaan wadah biasa yang akan mengakibatkan kehilangan lebih dari 15% dari total pelumas.

Hadir di Mining Indonesia 2017, Mobil Lubricants Perkenalkan 'Sistem GOLD'

Di tengah ketatnya persaingan bisnis, para pelaku industri pertambangan memang perlu memperhatikan faktor efisiensi, baik dari segi teknis maupun pemilihan perangkat produksi yang tepat, agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan. **MS/ Foto-foto: Dok. Mobil Lubricants/ Dok. Otoblitz.net

TAGS

KOMENTAR (0)