Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Dibanderol Rp 17 Miliar

Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Dibanderol Rp 17 Miliar

Nissan berkolaborasi dengan perusahaan desain otomotif asal Italia, Italdesign, dalam mengembangkan mobil sport ganas, Nissan GT-R50. Nissan memamerkan GT-R50 yang dikembangkan Italdesign di Nissan Crossing di Tokyo.

Mobil itu telah digunakan di sirkuit untuk menguji kekokohan dan daya tahan sasis. Serat karbon yang menjadi material di beberapa bagian serta tampilan sayap belakang baru juga diuji dalam mobil ganas ini.

Nissan GT-R50 hanya diproduksi 50 unit dengan tampilan yang sangat ‘ganas’ dengan pengembangan supercar paling mengesankan dalam dekade terakhir. Dibekali dengan mesin V6 3.800 cc twin-turbo, Nissan GT-R50 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 710HP.

Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Dibanderol Rp 17 Miliar

Mesin V6 tersebut dibuat oleh Takumi dan diproduksi secara hand made di pabrik Nissan Yokohama. Selain mesin, pekerjaan pengembangan dan rekayasa dilakukan oleh Italdesign, namun, tampilannya ditangani oleh tim desain Nissan di Eropa dan Amerika.

Sementara mesin bertenaga 710 daya kuda harus dibekali pengereman optimal untuk memperlambat laju mobil. Nissan GT-R50 ini dilengkapi dengan rem Brembo enam piston. Untuk urusan stabilitas, mobil ditambahkan damper Bilstein DampTronic yang bisa disetel, serta ban Michelin Pilot Super Sport.

Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Dibanderol Rp 17 Miliar

Nissan GT-R50 dibikin untuk merayakan ulang tahun ke-50 mobil sport Jepang ikonik ini pada 2019 dan hari jadi Italdesign pada 2018. “Ini adalah momen langka ketika dua momen besar beririsan: 50 tahun Italdesign membentuk dunia otomotif dan 50 tahun Nissan menghasilkan kegembiraan melalui GT-R ikonik kami,” kata Wakil Presiden Senior Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa.

Nissan dan Italdesign hanya membuat 50 unit GT-R50, dan masing-masing mobil ini dijual dengan harga hampir Rp 17 miliar sebelum pajak.

KOMENTAR (0)