Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Sambangi Kota Padang

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Sambangi Kota Padang

Dengan tetap mempertahankan tema ‘Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya‘, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan rangkaian kampanye keselamatan berkendara ‘Hino Dutro Safety Driving Competition 2017‘ di Kota Padang, Sumatera Barat.

Tema tersebut merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Sambangi Kota Padang

“Kami bangga telah menyiapkan secara khusus rangkaian kegiatan keselamatan berkendara ini dengan harapan kualitas para driver semakin meningkat. Sehingga, timbul perilaku mengemudi di jalan raya yang aman, efisien serta bertanggung jawab terhadap sesama pengguna jalan,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Selasa (12/12).

Bertempat di Parkir Lapangan GOR H Agus Salim Padang, HMSI bekerja sama dengan dealer resmi untuk area Sumatera Barat, PT Vima Bungamas, mengajak 50 pengemudi truk untuk ikut tes hari pertama. Para peserta di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Sambangi Kota Padang

Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan ke hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking. Selama dua hari kompetisi Hino Dutro di Padang ini, keluar sebagai pemenang ketiga Hendri dari PT Kurnia Garam Sejahtera, pemenang kedua Hifzil Firdaus dari PT Kristal Minang Sejati, dan sebagai juara pertama Syahrial dari PT Rimbo Peraduan.

“Selama mengikuti kompetisi ini, tantangan tersulit yang saya hadapi adalah Pos 2. Karena, test tersebut sangat diperlukan keahlian berkendara, namun berkat training yang diberikan oleh Hino selama ini saya mampu melewatinya,” ungkap Syahrial dari PT Rimbo Peraduan sebagai pemenang pertama Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Padang.

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Sambangi Kota Padang

“Harapan saya, acara Hino ini dapat diselenggarakan lebih rutin lagi, agar kemampuan mengemudi kami dapat lebih terasah saat berkendara,” pungkasnya. **MS/ Foto-foto: Dok. HMSI

TAGS

KOMENTAR (0)