Hino Dutro Safety Driving Competition Digelar di Pontianak

Hino Dutro Safety Driving Competition Digelar di Pontianak

Dalam rangka 35 tahun Hino Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara dan cara berkendara yang baik melalui ‘Hino Dutro Safety Driving Competition‘. Kali ini, kompetisi Hino ini menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara yang bertema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya” ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. “Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI dalam keterangan resminya.

Hino Dutro Safety Driving Competition Digelar di Pontianak

Mengambil tempat di Parkir Mega Mall Pontianak, HMSI bekerja sama dengan dealer resmi untuk area Kalimantan Barat PT Automobil Borneo Perdana (ABP) mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving dan tanda rambu–rambu lalu lintas. Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking.

Keluar sebagai pemenang untuk Kota Pontianak adalah Muhammad Imannudin dari CV Nirda, Edwin dari CV Abadi Loc Jaya, serta Toni D dari PT Bhakti Karya Mandiri. M Imannudin sebagai pemenang pertama mengungkapkan, “Semoga kegiatan ini bisa terus digelar dan lebih banyak lagi pesertanya, sehingga semakin luas pengemudi yang dapat pelatihan.” Hal senada juga diungkapkan oleh Santiko Wardoyo, “Saya berharap ilmu yang didapat dari Hino Dutro Safety Driving Competition bermanfaat bagi pengemudi truk Hino. Sehingga, mereka dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas.”

Hino Dutro Safety Driving Competition Digelar di Pontianak

Selain kompetisi, Hino sebagai market leader medium duty truck dalam 17 tahun ini, turut memberikan perhatian khusus bagi pelanggan loyal Hino di Pontianak melalui kegiatan ‘Customer Gathering’ yang sekaligus menjadi ajang peluncuran Hino New Dutro. Bertempat di Ballroom Golden Tulip, Pontianak, acara ini dimeriahkan oleh penampilan para penari daerah dan hiburan musik dari musisi lokal setempat.

Dalam sambutannya, Yuichi Naito, Logistic and Sales Planning Director PT HMSI menyampaikan, “Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan pelanggan Hino di wilayah Kalimantan Barat yang telah memilih dan tetap setia menggunakan kendaraan Hino, dan kami akan terus berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tercinta.”

Hino Dutro Safety Driving Competition Digelar di Pontianak

Hino New Dutro adalah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya, yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ‘Makin Panjang Umurnya‘. Hino New Dutro saat ini juga memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. **MS/ Foto-foto: Dok. HMSI

TAGS

KOMENTAR (0)