Home Service Toyota Kian Meningkat Pasca Covid-19

Home Service Toyota Kian Meningkat Pasca Covid-19

Meskipun harus tetap dirumah pasca pandemik Covid-19, para pabrikan besar di tanah air terus berupaya untuk memuaskan konsumen setianya melalui program pelayanan khusus demi menjaga kondisi kendaraannya. Salah satunya adalah layanan home service PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mengalami peningkatan signifikan sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sejak akhir Maret (2020) Toyota Mobile Service atau home service itu memang mengalami peningkatan demand (permintaan) apalagi setelah adanya PSBB, peningkatannya cukup signifikan,” kata Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director TAM, Rabu (29/4).

Home Service Toyota Kian Meningkat Pasca Covid-19

Ia menjelaskan, jika dibandingkan dengan sebelum PSBB, permintaan layanan mobile service ini naik hingga dua kali lipat.

Sementara itu, jika membandingkan data konsumen yang melakukan servis di bengkel dengan bulan-bulan sebelum masa pandemi, terjadi penurunan yang cukup drastis.

“Servis di bengkel turun kira-kira 30 sampai 40 persen, memang satu sisi kan bengkelnya banyak yang tutup,” jelasnya.

Anton mengungkapkan, saat ini mobile service bukan hanya menjadi solusi buat konsumen saat Covid-19, tetapi juga akan terus berkembang untuk ke depannya.

“Karena konsumen yang belum pernah menggunakan mobile service pun saat ini mulai menggunakan layanan ini, jadi saya yakin ke depannya permintaan mobile service akan semakin banyak,” tandas Anton.

Home Service Toyota Kian Meningkat Pasca Covid-19

Selain mobile service, Anton bilang, layanan pick up delivery pun mengalami peningkatan, kendati jumlahnya belum banyak, namun ke depannya akan semakin bertambah.

“Kami juga disupport oleh Astra Otoparts dan yang lainnya, karena saat ini banyak pembatasan, kami didukung dalam bentuk special delivery, misalnya ke wilayah-wilayah tertentu. kami juga berdiskusi masalah harga agar tetap stabil,” tutupnya.

KOMENTAR (0)