Honda Accord Raih Bintang 5 Penghargaan ANCAP

Honda Accord Raih Bintang 5 Penghargaan ANCAP

Honda Accord baru-baru ini dianugerahi penghargaan bintang lima untuk kategori keselamatan maksimum dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Penghargaan bergengsi di bidang fitur keselamatan berkendara ini diraih Accord bersama dengan Nissan X-Trail, Honda City, Toyota Prius C dan menyusul Peugeot 308.

Honda Accord Raih Bintang 5 Penghargaan ANCAP

Honda dengan sedan Accord-nya pada tahun lalu telah mencapai bintang empat pada segi keamanan, dan dengan struktural yang diperbarui Accord akhirnya mampu mendapatkan lima bintang penuh dari program keamanan berkendara Australia dan Asia tersebut.

Ketika generasi ke-9 Accord diluncurkan medio Mei 2013 lalu, ANCAP menganggap hasil tes untuk kendaraan asal Jepang tersebut masih kurang memuaskan untuk mendapatkan rating bintang lima, karena hanya mampu mencapai angka 11.21 dari total 16 angka penuh.

Honda Accord Raih Bintang 5 Penghargaan ANCAP

Namun, sejak Agustus 2014 lalu, Honda melakukan beberapa perbaikan signifikan pada Accord, sehingga akhirnya dalam pengujian terakhir mampu meningkatkan skor yang signifikan hingga mencapai 14,79.

“Ini adalah contoh yang bagus dari program non-regulatory diluar perusahaan. Honda telah berhasil mengembangkan dan secara aktif melakukan perubahan terkait keamanan untuk mengikuti tes ANCAP, guna memberikan produk mobil yang benar-benat aman bagi konsumennya, ” kata Ketua ANCAP Lauchlan McIntosh, seperti dikutip dari Carsguide.com.au.

Honda Accord Raih Bintang 5 Penghargaan ANCAP

ANCAP juga telah memberikan peringkat bintang lima untuk Nissan X-Trail, varian Honda City dan Toyota Prius C. Setelah ini, ANCAP juga akan memberikan bintang lima kepada Peugeot 308 versi diesel, dimana versi bensinnya masih belum di-rating. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)