Honda Kembali Siapkan Small SUV Terbaru Untuk Tahun Ini

Honda Kembali Siapkan Small SUV Terbaru Untuk Tahun Ini

Honda dikabarkan bakal kembali meluncurkan mobil baru lainnya setelah memperkenalkan All New BR-V beberapa hari yang lalu. Secara visual, produk barunya ini berupa small SUV yang akan bertarung dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Penampakan varian baru Honda ini terlihat  dipamerkan pada acara virtual launchin All New BR-V. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun memperlihatkan mobil misterius yang tertutup kain merah.

Secara kasat mata, tampilan mobil ini merupakan sebuah kendaraan small SUV yang kemungkinan akan muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pendapat ini diungkapkan langsung oleh Indra Fathan melalui akun Instagram Pribadinya.

“Kenapa itu SUV, bukan Mobilio? Kalau diperhatikan lebih teliti, mobil misterius tersebut ada sepasang roof rail yang diletakkan di atas mobilnya, nah kemungkinan besar nggak jauh-jauh dari sebuah SUV kan?,” tulis Indra.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan bahwa mobil baru ini satu basis dengan BR-V, dan menggunakan versi 5 seater. Jika benar demikian, maka kemungkinan model ini adalah versi kecil dari BR-V.

Menurut Indra, strategi ini mirip dengan yang dilakukan Honda dalam produk City dan Civic, yang memiliki versi sedan panjang dan hatchback yang lebih pendek.

Soal mesin, belum diketahui apa yang bakal digunakan small SUV baru Honda ini. Beberapa opsi yang bisa terjadi adalah penggunaan mesin 1.000cc turbo, 1.200cc atau bahkan 1.5000cc. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

KOMENTAR (0)