Honda Kembangkan Fitur Belanja Online di Mobil

Honda Kembangkan Fitur Belanja Online di Mobil

Kemudahan melakukan kegiataan di era digital semakin berkembang pesat, termasuk di dunia otomotif. Pabrikan Jepang Honda pun dikabarkan sedang berinovasi dengan membuat sistem hiburan jika pengguna ingin berbelanja online saat di dalam mobil.

Seperti dilansir dari Economic Times, Selasa (26/5), dengan menggandeng perusahaan teknologi China, Tencent, sistem baru ini akan memanfaatkan platform WeChat.

Nantinya, platform ini bisa melakukan pemesanan, pembayaran, kemudian sistem akan mengarahkan ke toko untuk pengambilan barang. Tencent yakin, sistem itu sangat aman dan akan diterapkan di pasar domestik China.

“Kami akan bekerja sama dengan Honda China dalam mengeksplorasi ekosistem mobil dan sistem layanan yang sesuai dengan pasar China. Sehingga, kami dapat membantu Honda dalam pengembangan strategi digital,” kata Wakil Presiden Tencent Intelligent Mobile, Zhong Xuedan.

Kendati demikian, belum diketahui model Honda apa saja yang akan disematkan telnologi terbaru yang bernama Tencent Auto Intelligence 3.0 tersebut. Pasalnya, Honda juga masih berkutat dengan penjualan mobil di China yang masih terdampak Covid-19.

Tencent Auto Intelligence 3.0 memiliki dua aplikasi, salah satunya dapat membaca hobi pengguna, preferensi mengemudi dan status layanan lainnya yang dicatat di ponsel dan sistem infotainment kendaraan.

 

KOMENTAR (0)