Honda Mulai Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, Nilainya Rp 1 Triliun

Honda Mulai Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, Nilainya Rp 1 Triliun

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya melakukan ekspor secara utuh All New Honda Brio untuk memenuhi permintaan konsumen Filipina dan Vietnam. Prosesi pelepasan produksi pertamanya pun ditandai dengan seremoni perayaan ulang tahun HPM ke-20 tahun di pabrik HPM, Karawang, Jawa Barat (26/3).

Honda pertama kali memperkenalkan generasi pertama Honda Brio yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan Asia pada tahun 2012. Setelah itu, generasi kedua Honda Brio menyusul pada 2018 lalu, dengan menekankan desain yang dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta kabin dan bagasi yang lebih lapang.

Honda Mulai Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, Nilainya Rp 1 Triliun

Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun mengapresiasi kontribusi Honda Prospek Motor.

“Nilai ekspor ini mencapai Rp1 triliun dengan TKDN [tingkat kandungan dalam negeri] 89%. Ekspor All New Honda Brio ke Filipina dan Vietnam tahun ini menjadi langkah yang sangat baik” ujarnya.

Masayuki Igarashi sebagai Chief Operating Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President and CEO Asian Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Indonesia adalah pasar yang penting untuk bisnis Honda, dan Indonesia juga telah menjadi kontributor utama dalam penjualan Honda di wilayah Asia dan Oceania. Untuk mewujudkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia, kami telah meningkatkan investasi melalui pembangunan berbagai fasilitas serta memproduksi beberapa model yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia.”

Honda Mulai Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, Nilainya Rp 1 Triliun

Sementara itu, Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Selama 20 tahun, HPM terus berusaha menjadi perusahaan yang diinginkan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia. Indonesia adalah salah satu contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda, yakni ‘melakukan produksi dimana terdapat permintaan, dengan mengoptimalkan sumber daya lokal’. Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini.”

.Honda Mulai Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, Nilainya Rp 1 Triliun

 

KOMENTAR (0)