Honda PCX 2021, Tiru Keunggulan Fitur All New Nmax?

Honda PCX 2021, Tiru Keunggulan Fitur All New Nmax?

Rivalitas Yamaha Nmax dan Honda PCX untuk menguasai segmen skutik 150cc terus berlanjut. Setelah Yamaha meluncurkan All New Nmax dengan tampilan baru, kali ini Honda juga dikabarkan akan menghadirkan generasi terbaru dari PCX.

Dilansir dari Greatbiker, Honda PCX 2021 akan diproduksi di Thailand. Ada banyak sektor yang akan berubah, termasuk kemungkinan bahwa Honda PCX akan memakai frame baru layaknya all new BeAT dan all new Honda Genio.

All-new Honda PCX diisukan akan mengusung sistem sasis eSAF yang diklaim lebih rigid dan ringan. Kontruksi ini sebelumnya telah diterapkan pada skutik entry-level PT AHM, yaitu Honda Beat dan Honda Genio.

Tak hanya itu, all-new Honda PCX kabarnya akan dibekali mesin baru berkapasitas 157 cc agar sepadan dengan rivalnya, Yamaha NMax. Sayangnya, soal VTEC variable valve system masih belum diketahui detail spesifikasinya. Teknologi ini sama seperti VVA-nya Yamaha.

Untuk kelengkapan fitur, tak mustahil juga skutik tersebut nantinya juga memiliki fitur traction-control dan instrumen panel yang dapat terhubung ke smartphone.

Generasi terbaru Honda PCX dikabarkan akan meluncur di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 yang digelar pada Juli mendatang. Tak menutup kemungkinan skutik tersebut juga dijual di Indonesia dan tentunya dengan mengandalkan fasilitas pabrik lokal yang dimiliki PT Astra Honda Motor (AHM) agar harganya lebih terjangkau untuk pasar Indonesia.

KOMENTAR (0)