Honda PCX Electric Mulai Dijual di Jepang

Honda PCX Electric Mulai Dijual di Jepang

Honda PCX Electric akhirnya mulai dijual di Jepang. Sayangnya, skutik bertenaga listrik ini baru dijual terbatas hanya ditujukan untuk pembelian borongan, pemilik tunggal dan kalangan pemerintah.

PCX Electric yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 ini mempunyai desain bodi yang sama dengan PCX versi biasa. Skutik listrik tersebut juga dikabarkan hanya diproduksi 250 pertahun untuk pasar Jepang.

Honda PCX Electric Mulai Dijual di Jepang

Soal kemungkinan hadirnya PCX Electric di Indonesia bukan tak mustahil. Belum lama publik Indonesia juga sempat melihatnya di event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu. Hal ini bisa menjadi salah satu indikasi kemugkinan PT Astra Honda Motor (AHM) menjual PCX Electric di Tanah Air.

Dalam keterangan siaran pers-nya, Honda juga berencana menjual PCX Electric di Asia Tenggara dan akan dimulai dari Filipina. Pihak AHM juga beberapa waktu lalu sempat menginfokan PCX Electric akan mengaspal di Indonesia meski tak menyebutkan kapan waktu pastinya.

Honda PCX Electric Mulai Dijual di Jepang

Honda PCX Elextric dibekali sumber tenaga “Honda Moblie Power Pack” yang dapat memungkinkan motor tersebut mampu melakukan perjalanan hingga 41 km dalam satu kali pengisian daya. Dengan baterai Li-ion yang bisa ditukar, tenaga yang bisa dihasilkan baterai tersebut diklaim sekitar 0,98 kW.

Honda PCX Electric Mulai Dijual di Jepang

Khusus saat ini untuk Jepang, PCX Electric akan digunakan sebagai kendaraan rental bagi turis di kawasan wisata. Rencananya, percobaan layanan penyewaan PCX Electric ini akan dimulai pada musim semi 2019 di Jepang.

KOMENTAR (0)