Hum Rider, Solusi Buat Atasi Kemacetan! (Video)

Hum Rider, Solusi Buat Atasi Kemacetan! (Video)

Anda mungkin pernah mengalaminya: terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang parah, yang membuat Anda putus asa. Menyebalkan, memang. Anda mungkin bermimpi untuk memiliki kendaraan yang bisa terbang, atau setidaknya, bisa melewati ribuan kendaraan didepan Anda dengan mudah.

Nah, mungkin, Hum Rider, yang ditampilkan dalam video dibawah ini, bisa jadi solusinya, dan ini bukannya hasil trik CGI dalam film. Mobil ini benar-benar nyata: sebuah Jeep Grand Cherokee yang telah dimodifikasi khusus untuk Verizon, sebagai bagian dari sebuah iklan untuk mempromosikan Hum, piranti baru yang dapat dipasang ke port OBD pada mobil-mobil yang memilikinya.

Hum Rider, Solusi Buat Atasi Kemacetan! (Video)

Untuk langganan berbayar bulanan, Hum akan memberikan informasi seputar diagnostik kendaraan, pelacak kendaraan saat terjadi pencurian, roadside assistance, dan bahkan monitor kecepatan yang dapat memberitahu Anda kapan harus memperlambat laju kendaraan.

Namun, kembali ke mobil Jeep Grand Cherokee diatas: Mobil ini murni hanya sebagai properti iklan, dan beratnya pun mencapai 8.500 pon atau sekitar 3,85 ton, dimana standar sebuah Grand Cherokee ‘hanya’ memiliki berat sekitar 5.500 pon atau 2,5 ton saja.

Hum Rider, Solusi Buat Atasi Kemacetan! (Video)

Bagian underpinning asli dari Grand Cherokee ini telah benar-benar dirombak seluruhnya, digantikan oleh sistem hidrolik kustom. Tak hanya mampu mengangkat kendaraan hingga ketinggian yang diperlukan untuk melewati kendaraan didepannya, sistem hidrolik ini juga dapat memperluas stance kendaraan jika diperlukan.

Sebuah generator Honda, yang dipasang pada ruang mesin, menjadi sumber tenaga dari sistem hidrolik ini. Selain itu, ditempatkan pula beberapa kamera di bagian bawah kendaraan, untuk memastikan sistem angkat mencapai ketinggian dan lebar yang diperlukan, untuk menghindari gesekan dengan mobil lain.

Hum Rider, Solusi Buat Atasi Kemacetan! (Video)

Meskipun hanya sekedar menjadi aksi publisitas, lebih atau kurangnya, sistem hidrolik pada Hum Rider ini mungkin bisa jadi salah satu solusi mengatasi kemacetan parah yang melelahkan. Nah, silakan simak videonya dibawah ini. Mantap! **MS/ Foto-foto: Carbuzz – Video by Hum Rider on YouTube

TAGS

KOMENTAR (0)