Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20

 

Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20

Hari ini, Hyundai Motor Group menunjuk model Mobil Listrik G80 dari Genesis (Electrified G80) sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara yang berpartisipasi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada kuartal keempat tahun 2022 dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sebuah kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20

Genesis sendiri memiliki jajaran produk model mewah yang terus berkembang seperti G90, G80, G70, GV60, GV70, dan GV80 – Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin era elektrifikasi yang berfokus pada dua strategi elektrifikasi, yaitu sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai, yang diwujudkan dengan kehadiran model-model kendaraan listrik G80 dan GV60.

Pada sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Pada sisi interior, tentunya Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan menyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20

Kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) sendiri merupakan salah satu kategori yang tengah dipacu pengembangannya, di mana Pemerintah Indonesia dalam jangka menengah atau lima tahun mendatang, menargetkan 20 persen dari total produksi mobil di Indonesia masuk dalam kendaraan ramah lingkungan. Sedangkan untuk komitmen jangka panjang, berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021 – 2060, pemerintah Indonesia ingin mendorong ekosistem kendaraan listrik dan akan menghentikan penjualan kendaraan konvensional jenis sepeda motor di tahun 2040 dan mobil di tahun 2050.

Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20

Kini, lewat pameran ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’ ini, Hyundai Motor lebih banyak lagi menampilkan berbagai inovasi yang secara berkelanjutan akan mendorong perkembangan lebih pesat atas ekosistem kendaraan listrik di pasar global, termasuk di Indonesia, di antaranya yaitu: menghadirkan Genesis Electrified G80, merek sedan mewah bertenaga listrik dari Genesis; model global kendaraan listrik IONIQ 5; serta E-GMP, sebuah platform yang dikhususkan bagi kendaraan listrik.

 

KOMENTAR (0)