Hyundai Masih Kulik Mesin Bensin, Kenalkan CVVD

Hyundai Masih Kulik Mesin Bensin, Kenalkan CVVD

Teknologi mesin masih dikembangkan oleh Hyundai Motor Group, awali bulan Juli memperkenalkan Continuously Variable Valve Duration (CVVD).

Sedianya CVVD ini akan digunakan pada seluruh kendaraan Hyundai dan Kia. Pengenalan teknologi dilakukan di Hyundai Motorstudio Goyang hari Rabu kemarin, 3 Juli, pada mesin Smartstream G1.6 T-GDi.

Diyakini CVVD tersebut mengoptimalkan performa mesin sekaligus keiritan bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan. Teknologi pengontrol katup tersebut akan mengatur durasi buka tutup sesuai kondisi berkendara.

Hyundai Masih Kulik Mesin Bensin, Kenalkan CVVD

Diklaim tenaganya meningkat 4% dan lebih irit 5% dalam pengunaan bahan bakar. Lebih jauh, teknologi ini menekan emisi gas buang hingga 12%.

“Pengembangan teknologi CVVD adalah contoh yang baik bagaimana Hyundai Motor Group memperkuat teknologi powertrain kami, ” ujar Albert Biermann, President and Head of Research and Development Division at Hyundai Motor Group.

“Kami akan melanjutkan upaya inovasi kami untuk membawa perubahan paradigma dan memastikan keberlanjutan model bisnis kami,” jelasnya.

Smartstream G1.6 T-GDi merupakan mesin bensin empat silinder berkonvigurasi V. Tenaganya mencapai 180 hp dan torsinya 264 Nm, pertama kali diterapkan teknologi CVVD serta disematkan Low-Pressure Exhaust Gas Recirculation (LP EGR) untuuk mengejar efisiensi.

Mesin Smartstream G1.6 T-GDi akan dipasangkan pada mesin Hyundai Sonata Turbo. Sedianya diperkenalkan semester kedua tahun ini. Informasi lebih lanjut, tunggu peluncuran mobilnya, ya! [KCH]

KOMENTAR (0)