IMI Award 2017, Apresiasi Atlet Otomotif Berprestasi

IMI Award 2017, Apresiasi Atlet Otomotif Berprestasi

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air, sukses menggelar IMI Award 2017 yang digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta pada Minggu (10/12) kemarin. Acara ini merupakan bentuk apresiasi IMI terhadap para atlet otomotif roda dua dan roda empat Tanah Air yang telah menunjukkan prestasi gemilang mereka selama menjalani perlombaan di sepanjang tahun 2017.

Dari kancah balap roda empat, pebalap Haridarma Manoppo berhasil memenangkan Karsono Trophy atas pencapaiannya sebagai juara umum di ajang ITCC. Sementara di ajang slalom, Anjasara Wahyu berhak menerima piala penghargaan atas gelar juara umum yang juga berhasil diraihnya di tahun ini.

IMI Award 2017, Apresiasi Atlet Otomotif Berprestasi

Beberapa piala lainnya, yang juga dibagikan pada malam lalu, di antaranya, Hengky Iriawan Trophy yang dimenangkan oleh Silvano Christian di ajang gokart dan Albert M Panggabean Trophy yang dimenangkan oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di ajang reli. Sementara dari olahraga roda dua, beberapa pemenang yang menerima piala antara lain Reynaldi Pradana dari ajang Motoprix, Alvan Imas Dwinanda dari ajang Drag Bike, serta Galang Hendra dan Gerry Salim yang sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional bergengsi.

Satu hal yang berbeda pada penyelenggaraannya, karena mulai tahun 2017 ini, piala IMI Award dibubuhi beberapa nama senior IMI yang pernah berjasa di beberapa cabang olahraga otomotif Tanah Air sejak beberapa dekade lalu. Tak lupa, di ajang IMI Award 2017, IMI juga memberikan penghargaan kepada para senior yang telah mengerahkan hidupnya demi kemajuan olahraga otomotif di Tanah Air lewat Piala Lifetime Achievement.

IMI Award 2017, Apresiasi Atlet Otomotif Berprestasi

Mereka yang berhak menerima Piala Lifetime Achievement ini yaitu Muhammad Fadli, Arief Indiarto, Herry Agung S, Yuma Wiranatakusuma, serta Andry SA. Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, yang memberikan kata sambutan pada malam penghargaan IMI Award 2017 mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang award malam ini. Semoga acara ini juga bisa menjadi tahap pembelajaran bagi kita masing-masing untuk menjadi yang lebih baik ke depannya.”

Pria yang akrab disapa Ikin ini juga berharap agar ke depannya, para pebalap Indonesia bisa semakin bersaing di level yang lebih tinggi, tentunya untuk mengejar pencapaian di tingkat nasional. “Insya Allah kegiatan balap di tahun-tahun mendatang juga menjadi lebih berkualitas agar teman-teman pebalap nasional menjadi lebih bersemangat untuk merebut gelar juara nasional yang kami dipersiapkan di setiap akhir tahun,” pungkas Ikin.

IMI Award 2017, Apresiasi Atlet Otomotif Berprestasi

Rangkaian kegiatan tahunan IMI Award 2017, Rakernas IMI dan Munaslub IMI 2017 ini dibuka secara resmi oleh Prof Mulyana, Deputi IV Kemenpora. Pada pembukaan tersebut, ditandatangani perjanjian kerja sama antara IMI dengan Dirjen Perhubungan Darat untuk kampanye keselamatan berkendara. Selain itu, diserahkan juga sertifikat HaKI untuk Logo IMI yang secara resmi telah didaftarkan ke Ditjen HaKI Kemenkumham pada tahun ini. **MS/ Foto-foto: Dok. IMI

TAGS

KOMENTAR (0)