IMI Siapkan SDM Hadapi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia

IMI Siapkan SDM Hadapi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia

Usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ciater, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan bahwa di awal tahun 2017 ini akan menyelenggarakan rangkaian seminar bekerjasama dengan FIM & FIA sebagai bentuk implementasi Program Kerja 2017 dan Rencana Strategis IMI di jangka menengah-panjang yang telah ditetapkan secara bersama-sama saat Rakernas silam.

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP mengatakan, rangkaian seminar ini merupakan salah satu dari program kerja IMI tahun 2017 dan perwujudan Rencana Strategis IMI kedepan. Dengan diselenggarakannya seminar ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM sehingga kejuaraan olahraga otomotif di Indonesia bisa menjadi semakin baik.

IMI Siapkan SDM Hadapi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia

“Beberapa program seminar dari FIM dengan dukungan FIM Asia nantinya akan terfokus mempersiapkan SDM Motorsport di Indonesia guna mengantisipasi persiapan dalam penyelenggaraan Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada tgl 5 Maret 2017 mendatang,” kata Jeffrey dalam keterangannya yang diterima Otoblitzclassic, Rabu (4/1).

Ditambahkan oleh Jeffrey bahwa seminar yang bekerjasama dengan FIM Academy dan FIA Sport Grant Programme mendatang akan dibagi menjadi tiga program dan akan diadakan di Jakarta serta Tangerang. Dalam seminar FIM pertama yang menurut rencana digelar pada tanggal 28-29 Januari mendatang, pembahasan dikhususkan pada Motocross Commission Clerk of the Course/Sporting Steward (CMS) serta International Medical Commission/Chief Medical Officer (CMI) dengan para instruktur dari FIM yaitu Tony Skillington dan Dr. David McManus.

IMI Siapkan SDM Hadapi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia

Adapun untuk seminar yang kedua sendiri hingga saat ini sedang menunggu konfirmasi dari FIM, namun menurut rencana akan digelar pada tgl 18-19 Februari 2017 dengan pokok pembahasan pada International Technical Steward (CTI) dengan instruktur dari FIM Charles Hennekam dan juga International Environmental Steward (CIE) bersama instruktur dari FIM Mrs. Kattia Hernandez.

Sedangkan untuk seminar ketiga pada 22-23 April mendatang, IMI bekerjasama dengan FIA akan mengambil fokus pada pengembangan olahraga otomotif, seperti regulasi-regulasi perlombaan dan memberikan lisensi serta homologasi & sertifikasi, baik terhadap SDM maupun produk-produk motorsport yang sering dipergunakan dalam suatu perlombaan.

IMI Siapkan SDM Hadapi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia

Sementara itu, nama-nama seperti Tony Skillington (FIM Director Motocross Commission-CMS), Dr. David McManus (FIM-CMI Director), Charles Hennekam selaku FIM International Technical Director dan Kattia Hernandez (FIM-CIE Director) serta beberapa trainer dari Confideration of Australian Motorsport (CAMS) yang mewakili FIA telah dipersiapkan untuk datang langsung ke Tanah Air sebagai instruktur/trainer dalam program seminar IMI di tahun 2017 ini. **MS/ Foto-foto: Dok. IMI

TAGS

KOMENTAR (0)