Indonesia Tuan Rumah Seri Pembuka AKOC 2020

Indonesia Tuan Rumah Seri Pembuka AKOC 2020

Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap gokart bertaraf Internasional, yaitu Asian Karting Open Championship (AKOC). Hal tersebut diungkapkan oleh Rifat Sungkar, Direktur RFT Motorsport yang juga menjabat Ketua Komisi Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ajang AKOC sendiri menurut rencana akan diselenggarakan pada 14-16 Februari 2020 mendatang di  Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat dan menurut data sudah ada sekitar 46 pegokart mancanegara dan 30an dari Indonesia yang telah mendaftar.

Indonesia Tuan Rumah Seri Pembuka AKOC 2020

Rifat Sungkar, salah satu dari bagian pengelola  Sentul International Karting Circuit mengatakan, setelah beberapa waktu terakhir terus melakukan pembenahan dan pengembangan, kami selaku pengelola sirkuit merasa senang bahwa Sentul bisa di daulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka AKOC 2020.

“Sangat senang sekali Sentul bisa menggelar ajang bertaraf Internasional seperti AKOC ini. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa gokart merupakan dasar dari olahraga balap, sehingga peserta yang rata-rata masih anak-anak hingga remaja bisa mendapatkan tempat yang layak untuk berkompetisi,” kata Rifat saat menggelar Pressconf di Jakarta, Senin (10/2).

Indonesia Tuan Rumah Seri Pembuka AKOC 2020

Semoga ajang AKOC 2020 ini bisa menjadi tren positif, sehingga kedepannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar kejuaraan gokart yang bertaraf internasional.Dan melalui ajang ini saya juga berharap bisa muncul bibit-bibit muda dalam olahraga balap di Indonesia, ungkap Rifat.

Menurut rencana, ajang AKOC 2020 seri perdana ini akan diikuti peserta-peserta dari berbagai negara, antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang dan akan disiarkan secara Live Streaming di MAX Stream.

Indonesia Tuan Rumah Seri Pembuka AKOC 2020

Selain di Indonesia (14-16 Februari), kejuaraan AKOC 2020 juga akan diselenggarakan di Beijing, China (18-19 April), Macao, China (6-7 Juni), Carmona Race Track (Philippines) dan Macao, China 5-6 Desember).

KOMENTAR (0)