Ini Cara Hino Tingkatkan Kepuasan untuk Konsumen

Ini Cara Hino Tingkatkan Kepuasan untuk Konsumen

Hino kembali menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 untuk menjaring sumber daya manusianya yang berkualitas. Kontes tersebut digelar dalam rangka meningkatkan layanan penjualan dan purna jual secara maksimal.

Dari kegiatan kontes tersebut diharapkan menghasilkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal untuk kepuasan dan kepercayaan bagi para pelanggan.

Untuk tahun ini, kategori sales, service dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA),Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Ini Cara Hino Tingkatkan Kepuasan untuk Konsumen

Sedangkan untuk pengembangan sisi teknikal, Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi permasalahan sehari – sehari (Trouble Shooting) seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat  untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada unit common rail,  sekaligus ini menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era EURO4 di tahun 2021 mendatang dimana Hino juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran mekanik – mekanik Hino. sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kendaraan common rail Hino, selain memiliki tenaga yang kuat dan efisien, layanan purna jual pun terjamin karena Hino memiliki SDM yang ahli dan terlatih, serta peralatan yang canggih dalam merawat kendaraan Hino yang bermesin common rail.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi  yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

CS Contest setiap tahun digelar dan menjadi agenda rutin dari Hino untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya, tahun ini merupakan edisi ke 23 atau dimulai sejak tahun 1989. Kegiatan ini digelar dengan di ikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino diseluruh Indonesia. CS Contest 2019 kali ini dibagi menjadi 2 jenis kompetisi yaitu team dan individu, dimana masing-masing akan dibagi lagi menjadi beberapa kategori, seperti untuk tim: 3S Consultant Team ( Field Advisor/FA, Sales dan Spare part fleet salesman),  Hoyu Team (Hoyu Manager dan CCO), dan Technician Team ( SA dan Technician).

Ini Cara Hino Tingkatkan Kepuasan untuk Konsumen

Sementara untuk individu yang diperlombakan untuk kategori : After Sales Service (ASS) Manager, Inventory, Warehouse, Sales Dutro, Sales Bus, Internal Dealer Training (IDT) Sales, IDT Technician. Dimana masing – masing kategori memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan jenis test yang berbeda – beda. Namun rata – rata setiap peserta akan diberikan waktu 30 – 40 menit dalam melaksanakan test praktek. Untuk bobot penilaian sendiri pada saat semifinal 30% untuk tes teori via online tes dan 70% di tes praktek, sementara di babak grand final bobot penilaian menjadi 100% di tes praktek.

“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kerja sama staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja,sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat, inilah yang membuat customer Hino sangat loyal”, ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI .

 

KOMENTAR (0)