Ini Dia Finalis ‘World Car of the Year 2014’

Ini Dia Finalis 'World Car of the Year 2014'

Ajang penghargaan otomotif kelas dunia, ‘World Car of the Year’ (‘Mobil Terbaik Dunia’), selalu dinantikan baik oleh produsen maupun kalangan pemerhati dan penggiat otomotif di seluruh dunia. Untuk tahun ini, finalis ‘World Car of the Year 2014’ baru saja diumumkan oleh tim juri di ajang Geneva Motor Show 2014.

Ini Dia Finalis 'World Car of the Year 2014'

‘World Car of the Year’ (bahasa Perancis: Prix mondial de la Voiture de l’année) adalah ajang penghargaan otomotif yang diseleksi oleh 48 jurnalis otomotif internasional dari 22 negara. Mobil yang akan disertakan pada ajang ini haruslah telah dijual di minimal 5 negara pada 2 benua berbeda, sebelum tanggal 1 Januari pada tahun penghargaan tersebut dilaksanakan. ‘World Car of the Year’ sendiri dimulai pada tahun 2005, dan sejak tahun 2006, penghargaan untuk kategori mobil berperforma tinggi, mobil ramah lingkungan serta mobil berdesain terbaik juga mulai diberikan.

Ini Dia Finalis 'World Car of the Year 2014'

Dilansir dari Inautonews, beberapa waktu lalu pemenang ‘European Car of the Year 2014’ telah diumumkan di Geneva Motor Show, yang diraih oleh generasi baru Peugeot 308. Kini, saatnya untuk berbicara tentang penghargaan yang lebih bergengsi, ‘World Car of the Year 2014’. Para finalis untuk penghargaan ini telah diumumkan oleh juri di Geneva Motor Show 2014, dan beberapa diantaranya mungkin sudah tak asing lagi di kalangan dunia otomotif.

Ini Dia Finalis 'World Car of the Year 2014'

Persaingan untuk meraih gelar bergengsi ‘World Car of the Year 2014’ akan diperebutkan oleh New Audi A3, Mazda 3 dan BMW 4-Series yang baru saja diluncurkan. Di kategori ‘World Luxury Car’, ada tiga finalis juga yaitu Mercedes-Benz S-Class, Bentley Flying Spur dan Range Rover Sport. Last but not least, dalam kategori ‘World Performance Car’ ada tiga mobil populer yang powerful bersaing meraih gelar tersebut, yaitu Ferrari 458 Speciale, Porsche 911 GT3 dan Chevrolet Corvette Stingray.

Ini Dia Finalis 'World Car of the Year 2014'

Para pemenang dari semua kategori dalam penghargaan ‘World Car of the Year 2014’ ini akan diumumkan pada tanggal 17 April mendatang di ajang New York Auto Show 2014. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)