Ini Keuntungan Beli Mobil Bekas Buat Mudik


Mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan jauh pun rela ditempuh dengan transportasi umum seperti pesawat, kereta api, kapal maupun bis. Namun tak sedikit juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, pilihan mudik dengan kendaraan pribadi ini tentunya menjadi salah satu solusi favorit meski resiko kemacetan panjang kerap terjadi. Pilihannya bisa membeli kendaraan baru atau bekas. Mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi ini tentu menambah gengsi saat tiba di kampung halaman.

Halomoan Fischer selaku Chief Operating Officer Mobil88 menyebutkan bahwa peningkatan penjualan mobil bekas bisa mencapai 20 sampai 30 persen dari bulan biasa.

“Biasanya peningkatan penjualan mobil bekas terjadi dua minggu jelang Lebaran,” jelas Fischer saat Media Gathering di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tren membeli mobil bekas saat jelang Lebaran ini biasa terjadi karena prosesnya relatif lebih praktis dibanding membeli mobil baru. Saat bulan Ramadhan sudah tiba dan hari raya semakin dekat otomatis calon konsumen pun menginginkan proses yang lebih cepat.

“Bandingkan dengan membeli mobil baru, prosesnya bisa sampai satu bulan karena harus menunggu surat-surat dari Kepolisian. Sedangkan proses membeli mobil bekas lebih cepat. Untuk kredit sekitar tiga hingga empat hari kerja, tergantung kelengkapan dokumen. Apalagi tunai, hari itu juga bisa langsung dibawa pulang,” tuntasnya.

KOMENTAR (0)