Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan proses acara National Final untuk ajang Nissan GT Academy 2016 Indonesia yang berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara yang sudah memasuki tahap akhir untuk level nasional ini merupakan acara yang dilaksanakan oleh Nissan Global, yang merupakan kolaborasi antara Nissan dengan PlayStation untuk mencari bakat balap tersembunyi.

Pada tahap National Final ini, Nissan menyeleksi 20 finalis untuk mendapatkan enam orang calon pebalap potensial yang akan diberangkatkan ke Silverstone, Inggris untuk bersaing dengan peserta dari tujuh negara lainnya. Mereka akan berkompetisi di International Race Camp Nissan GT Academy 2016 pada 18-27 Oktober 2016 mendatang.

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

President Director NMI Antonio ‘Toti’ Zara mengucapkan selamat kepada enam pemenang yang berhasil menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy 2016. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang ingin mengubah hidupnya melalui olahraga motorsport.

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

“Nissan GT Academy sendiri ingin membuka jalan agar motorsport dapat diakses oleh semua orang dan ini merupakan demokratisasi motorsport di Indonesia,” kata Toti saat mengumumkan enam pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia di Hotel Lor In Sentul, Jawa Barat, Kamis (15/9).

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

Sementara GM Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin mengungkapkan, dua puluh finalis yang mampu menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy2016 Indonesia telah diuji dalam National Race Camp selama 3 hari di Sentul, Jawa Barat. Mereka tak hanya bersaing dalam kelincahan dalam memainkan game pod dan ketrampilan mengemudi di lintasan balap sesungguhnya, namun juga harus menjalani tes ketangguhan fisik dan kecakapan dalam berkomunikasi.

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

“Beragam tes kami gunakan untuk menguji ke-20 finalis di National Race Camp. Ini merupakan salah satu bekal penting yang akan berguna bagi mereka ketika berkompetisi di kancah internasional karena para finalis akan mendapatkan tantangan lebih berat di Sirkuit Silverstone nanti,” tutur Budi.

Inilah 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia

Sedangkan Dwinanto, salah satu pemenang mengungkapkan bahwa meskipun merupakan peserta paling tua, namun dirinya mengaku tetap optimis mampu bersaing dengan peserta dari negara lain. “Memang usia saya tidak muda lagi, namun dengan tekad besar dan selalu optimis, saya yakin bisa bersaing di Silverstone nanti. Dan saya berharap perwakilan Indonesia bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Dwiananto. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Berikut Ini Daftar 6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia:

1. Catra Felder dari Kota Jakarta, umur 30 tahun

2. Dwinanto dari Kota Jakarta, umur 37 tahun

3. Muhammad Pandu Wicaksono dari Kota Jakarta, umur 30 tahun

4. Raditya Indera dari Kota Jakarta, umur 22 tahun

5. Ananto Budi dari Kota Jakarta, umur 29 tahun

6. Muhammad Faiz Rayyan dari Kota Jakarta, umur 19 tahun.


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/eSSPUZw_XOI?list=PLTg3NhoKXu3kPMEW1yjlwGQ7dZWfajFsY” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)