Inilah Wujud UX 300e, SUV ‘All-Electric’ Pertama Lexus

Inilah Wujud UX 300e, SUV 'All-Electric' Pertama Lexus

Lexus resmi menghadirkan SUV listrik produksi pertama mereka, UX 300e, di ajang Guangzhou International Automobile Exhibition 2019 yang digelar 22 November hingga 1 Desember di Canton Fair Complex. Mobil compact SUV ini akan mulai dijual di Inggris pada tahun 2021 mendatang.

Versi listrik dari crossover Lexus UX ini kabarnya dibangun berdasarkan Toyota C-HR yang dijual di Tiongkok, dilengkapi dengan motor yang dipasang di depan yang mampu menghasilkan tenaga 201 bhp dan torsi 221-ft.lbs. Tenaga berasal dari baterai berkapasitas 54.3 kWh di dasar mobil yang memiliki jangkauan jelajah 403 km dan pengisian cepat hingga 50 kW.

Inilah Wujud UX 300e, SUV 'All-Electric' Pertama Lexus

Desain dari UX versi standar sebagian besar dipertahankan di Lexus UX 300e ini, termasuk grille depan besar khas Lexus. Mobil juga dibekali roda baru yang mengembangkan aerodinamis, dengan port pengisian baterai terletak di pilar belakang, yang mana sebelumnya digunakan untuk katup pengisian bahan bakar.

Lexus UX 300e menampilkan sejumlah mode berkendara sehingga performa motor listrik dapat dikelola dengan lebih baik, bersama dengan paddle shifter untuk mengatur mode regenerative brakes.

Inilah Wujud UX 300e, SUV 'All-Electric' Pertama Lexus

Lexus mengklaim bahwa UX 300e, yang dibangun dengan platform Toyota GA-C, telah dikembangkan dengan fokus pada performa on-road, dan tujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Sementara, untuk menyeimbangkan powertrain baru, penguat ekstra telah ditambahkan dengan peredam yang telah didesain ulang untuk mempertahankan distribusi berat yang optimal.

Inilah Wujud UX 300e, SUV 'All-Electric' Pertama Lexus

Menurut Lexus, powertrain UX 300e juga didasarkan pada pembelajaran dari sistem hybrid yang sudah berjalan lama di perusahaan mereka, dan telah dilengkapi dengan sistem manajemen temperatur yang menyeimbangkan tenaga pada suhu rendah dan tinggi.

Sangat fokus untuk menyempurnakan mobil listrik ini, Lexus mengklaim juga telah menambahkan isolasi untuk mengurangi angin dan kebisingan jalan, dengan sistem Active Sound Control.

Inilah Wujud UX 300e, SUV 'All-Electric' Pertama Lexus

Lexus UX 300e akan mulai dijual di Tiongkok pada tahun depan, dengan penjualan di Inggris dan negara lain menyusul pada 2021. Lexus dan Toyota juga dikabarkan akan meluncurkan tiga model mobil listrik terbaru pada akhir 2021 mendatang. **MS

KOMENTAR (0)