IRC Siap Luncurkan Ban Harian dan Ban Balap Bulan Depan

IRC Siap Luncurkan Ban Harian dan Ban Balap Bulan Depan

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial dan IRC berencana untuk memperkenalkan produk terbaru dari ban IRC. Ada dua ban baru yang diagendakan akan diluncurkan pada bulan depan.

“Dalam waktu dekat, rencananya kami akan tambah lagi dua model ban terbaru. Satu untuk ban balap dan lainnya untuk ban harian,” ungkap Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto kepada media, beberapa waktu lalu di MotoExpress Kemang, Jakarta Selatan.

Ban terbaru yang diperuntukkan bagi penggunaan harian itu merupakan hasil pengembangan dari model sebelumnya, IRC Enviro. Ban ini sudah menggunakan teknologi baru yang membuat rolling resistance atau hambatan putar lebih rendah sehingga membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar.

“Ban harian ini diperuntukkan untuk kendaraan yang berjenis scooter matic dan juga bebek yang menggunakan ring 14 dan 17, nantinya putaran ban itu akan membuat kendaraan menajdi lebih hemat pemakaian bahan bakarnya,” kata Dodi.

IRC Siap Luncurkan Ban Harian dan Ban Balap Bulan Depan

Sementara itu, spesifikasi ban radial IRC untuk balapan sejatinya juga bisa dipakai buat harian. Ini pula menjadi salah satu pembeda dari calon ban baru merek IRC. Ban tersebut diklaim telah menjalani pengujian di Sirkuit Buriram Thailand dan juga Sirkuit Suzuka Jepang.

“Kami fokus pada racikan komponnya, ban depan sama belakang kami buat berbeda. Sehingga tetap nyaman buat racing atau harian. Selain itu kami bisa bilang harganya nanti akan sangat terjangkau dari merek rival,” terang pria religius tersebut.

Dua ban baru IRC yang akan diluncurkan September mendatang diyakini akan memberikan pilihan baru bagi konsumen dan harganya cukup kompetitif. Satu diantaranya diperkirakan akan diluncurkan memanfaatkan event balapan Endurance Yamaha.

KOMENTAR (0)